Penjara Menyeramkan di Belanda Diubah Jadi Hotel Mewah

00032028

Jika menyebutkan penjara maka yang terlintas adalah sebuah tempat yang seram. Namun di kota Roermond, Belanda, malah ada hotel mewah yang berlokasi di sebuah bekas penjara. Penjara Het Arresthuis itu bahkan pernah menyandang gelar yang paling menyeramkan.

Sebanyak 105 kamar jeruji di sana diubah menjadi 40 kamar hotel yang luas. Diantaranya terbagi dalam 24 kamar standar, 12 kamar deluxe dan 4 suit yang semuanya memiliki furnitur modern dan desain yang elegan. Tidak main-main, tiap kamar dilengkapi TV layar datar, Wi-Fi gratis bahkan mesin pembuat kopi atau teh disertai layanan sauna.

Het Arresthuis dioperasikan sebagai penjara mulai 1862 dan terlantar pada abad 20. Kemudian dibuka kembali pada 2002 namun ditutup 2007 untuk memulai pembangunan hotel. Uniknya, meski telah menjadi hotel mewah tapi desain asli penjara tetap dipertahankan dan dimodifikasi.

Pintu-pintu sel tetap seperti aslinya hanya catnya lebih diperindah. Lobi hotel memakai lorong antar kamar sel yang diberi sofa cantik dengan penerangan elegan. Para pengunjung sendiri juga nampak menikmati perubahan suasana yang drastis itu sehingga sama sekali tak terasa sebagai bekas penjara.


loading...
Penjara Menyeramkan di Belanda Diubah Jadi Hotel Mewah | makinseru | 4.5