Pemerintah China Ketahuan Ngecat Rumput Agar Terlihat Lebih Hijau

cat

China memiliki reputasi tersohor dalam usahanya membuat semua hal menjadi mungkin. Salah satunya membuat rumput yang hijau dalam waktu singkat. Rupanya pemerintah kota Chengdu menyemprot rumputnya dengan cat hijau.

Warga Chengdu sendiri heboh saat melihat foto aksi penyemprotan itu yang beredar luas. Di sana nampak dua pekerja sedang menyemprot cairan berwarna hijau, membuat rumput yang kuning tampak segar kembali. “Kenapa mereka mengecatnya? Bukankah itu merusak lingkungan?” tanya He Tao, seorang warga, pada China Daily.

Pemerintah kota tidak berkomentar, namun ada jurnalis menyebut cairan itu bukanlah cat beracun namun hanya agen penghijau tanaman. Itu mengandung penyubur yang bisa memperkuat rumput dan membuat terlihat lebih bagus. Namun Top Green yang memproduksi cat tersebut mengaku tidak ada tambahan nutrisi apapun untuk pertumbuhan rumput.

“Cairan itu benar-benar tak beracun dan hanya berwarna hijau. Kami telah menjualnya ke pemerintah Chengdu selama 5-6 tahun ini dan kami juga punya banyak klien dari pemerintahan lain seperti Tianjin serta provinsi daerah barat,” ucap Mr Yang. “Kami juga menjualnya ke lapangan golf.”

Meski diklaim aman namun warga Chengdu mengaku khawatir karena warna hijau itu nempel di sepatu saat berjalan di atas rumput. Sedangkan dalam website Top Green sendiri menyebutkan warna hijaunya tahan selama 10-14 minggu, tak luntur oleh hujan dan membuat tanah juga hijau. Para netizen di China juga melontarkan kritikan keras terhadap isu ini.


loading...
Pemerintah China Ketahuan Ngecat Rumput Agar Terlihat Lebih Hijau | makinseru | 4.5