Pecahkan Rekor, Gangnam Style Jadi Video Paling Banyak Disukai di YouTube

psy, gangam style, youtube, populer

Video musik Gangnam Style dari PSY, sorang rapper Korea Selatan, kembali menciptakan rekor dengan menyebet gelar sebagai “Video YouTube yang paling banyak disukai sepanjang masa”.

Gangnam Style berhasil mengumpulkan 2.449.921 ‘Like’ di situs video YouTube, jauh melampaui 1.574.963 ‘Like’ yang dikumpulkan oleh LMFAO Partai Rock Anthem, dan 1.327.427 oleh Justin Bieber.

Sejak diunggah pada bulan 15 Juli lalu, Video PSY dengan tarian ala menunggang kudanya ini telah mengumpulkan lebih dari 247 juta penayangan, belum ditambah dengan video lain yang terkait, membuatnya menjadi video musik terpopuler saat ini.

Guinees Book of Records telah mengumumkan rekor baru ini dan menurut seorang juru bicaranya, “adalah sesuatu yang membanggakan untuk memberikan penghargaan rekor pada video yang sangat populer ini”.

“Dalam beberapa tahun terakhir, tidak pernah terpikirkan bahwa ada video yang ditonton seratus juta kali, dan sekarang Gangnam Style, telah mencapai lebih dari dua kali angka itu hanya dalam waktu tiga bulan di YouTube. PSY sertifikat Anda sedang menunggu di sini di kantor kami, silahkan datang mengambilnya setiap saat ‘!” tuturnya.

Tidak ada yang lebih terkejut oleh keberhasilan video Gaya Gangnam selain penciptanya sendiri PSY, yang tidak pernah berpikir video ini akan meledak di luar negeri.

Rapper berusia 34 tahun yang mempunyai nama asli Park Jae-Sang menjelaskan bahwa video tersebut tidak pernah ditargetkan untuk negara asing dan sebenarnya untuk fans lokal.

“Tujuan saya dalam video musik adalah untuk telihat kurang keren sampai akhir. Aku berhasil mencapainya.” tutur PSY.

Kepopuleran Gangnam Style ini tersebar di seluruh penjuru dunia dengan jutaan orang melakukan Parodinya, bahkan sampai calon presiden Amerika Serikat, Mitt Romney pun mengikuti tariannya.


loading...
Pecahkan Rekor, Gangnam Style Jadi Video Paling Banyak Disukai di YouTube | makinseru | 4.5