Patung Siswa Sedang Ciuman Timbulkan Kontroversi di China

patung

Sebuah karya seni kerap menimbulkan kontroversi di kalangan publik yang melihatnya. Salah satunya yang terjadi di Zhangzhou, China, ini ketika memajang patung dua siswa berciuman.

Patung tersebut berupa sosok perempuan duduk di pangkuan laki-laki yang menciumnya dan keduanya memakai seragam sekolah. Alhasil patung yang berada di Taman Ekologi Bihu ini mendapat kritikan keras dari para orangtua. Mereka menganggap patung itu harus diturunkan karena mendorong murid untuk berciuman di muka publik.

“Aku melintas bersama anak perempuanku yang masih kecil dan melihat patung itu,” ucap seorang ibu. “Karena terlihat sangat nyata, dia bertanya padaku apa yang dilakukan mereka. Aku tidak tahu harus menjawab apa dan membawanya pergi dari situ secepatnya.”

Meski dikritik namun seniman pembuatnya, Liu Qing, membela diri bahwa patung itu hanya menunjukkan fenomena masyarakat sekarang ini. Pihak taman juga mengatakan keberadaan patung itu untuk “tujuan pendidikan”.

“Itu hanya sebuah ciuman dan merupakan fenomena yang biasa terjadi di kalangan remaja saat ini,” ucap Liu Qing. “Kuharap orangtua dan pihak sekolah dapat memahami dengan semestinya.”


loading...
Patung Siswa Sedang Ciuman Timbulkan Kontroversi di China | makinseru | 4.5