Pamer Kekayaan, Liliana Tanoesoedibjo Dikecam Sajikan Menu Ini Di Ultahnya

Istri taipan media Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo, belum lama ini diketahui mengadakan pesta ulang tahun mewah. Hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat suaminya merupakan pemilik stasiun TV MNC, yang menjadi bagian dari korporasi media terbesar se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Soal Kankernya, Jupe Bilang ‘Waktunya Sudah Makin Dekat’

Liliana memilih untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan menggelar acara khusus di hotel Mulia, yang ada di Jakarta Selatan. Sosok wanita yang sudah memilih lima anak itu tampil anggun di pesta tersebut. Sama sekali tak nampak bahwa ia sudah merasakan asam garam kehidupan selama setengah abad.

Tak hanya mewah, pesta ulang tahun Liliana juga tampak semakin glamor karena dihadiri oleh para undangan dari kalangan artis dan para tokoh terkenal di Indonesia.

Namun demikian, bukan berarti pesta ini luput dari kecaman Netizen. Tidak seperti biasanya, para pengguna Internet tak mengkritisi keputusan Liliana menggelar pesta bermewah-mewah. Mereka justru menyoroti salah satu menu yang disajikan dalam acara ulang tahun tersebut.

Liliana ternyata menyajikan sebuah menu yang terbuat dari sirip ikan hiu. Sebagaimana diketahui, tingginya permintaaan akan konsumsi sirip hiu membuat predator laut itu belakangan jumlahnya kian menyusut. Bahkan jika tidak dilakukan tindakan pencegahan, bisa-bisa hiu akan punah dalam beberapa tahun mendatang.

Namun justru karena langka dan mahalnya itu, sirip hiu justru semakin sering disajikan sebagai hidangan untuk acara-acara yang digelar kaum berada. Bisa jadi, menu ini sekaligus menjadi lambang prestise bagi mereka yang bisa menyajikannya.

facebook.com/valenitik

Seorang Netizen pun coba mengingatkan Liliana akan hal-hal negatif yang mungkin terjadi jika ia terus mendukung konsumsi sirip ikan hiu. Lewat komentarnya di media sosial Facebook, pemilik akun bernama Valenitik menjelaskan pada wanita kelahiran Surabaya tersebut, bahwa hiu merupakan predator utama di lautan. Andai nantinya punah, keseimbangan ekosistem laut bakal terganggu.

facebook.com/valenitik

Selain itu sang Netizen juga mengkritisi sikap Liliana, yang dianggap hanya sekedar ingin menegaskan status kekayaannya dengan menyajikan menu sirip ikan hiu. Ia kemudian menutup pernyataannya dengan mengingatkan bahaya merkuri yang ada di sirip ikan buas itu.

Baca Juga: Afif Kalla Karaoke Bareng Cewek-cewek, Netizen Lega Bella Batal Nikah

“Eniwei, selamat ulang tahun bu. Semoga kadar merkuri di darah ibu dan keluarga tidak mengendap terlalu tinggi. Iya, hiu mengandung merkuri. #saveshark #shameonyouhotelmulia #stopsharkfinning,” tulisnya.

Bagaimana menurut kalian? Berikan komentar di kolom yang ada di bawah ya. Prev

loading...
Pamer Kekayaan, Liliana Tanoesoedibjo Dikecam Sajikan Menu Ini Di Ultahnya | makinseru | 4.5