Nakizumo, Festival Bayi Sumo Menangis Di Jepang

bayi sumo

Melihat bayi menangis mungkin kita akan merasa iba sehingga kita cepat-cepat untuk menenangkannya. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk para ibu-ibu di Tokyo, Jepang. Mereka malah membiarkan bayi mereka dibawa oleh para pesumo agar bayinya menangis keras.

Festival Nakizumo, merupakan acara festival yang mengundang tawa di Negri Sakura itu. Nakizumo yang artinya Bayi Sumo Menangis, seperti yang dilansir surat kabar the Dailymail, ahad (27/4).

Tata cara festival ini adalah, dua pegulat sumo masuk dalam ring dengan menggendong bayi. Mereka akan mendorong dan membuat suara seram sehingga bayi menangis dengan keras. Bayi yang menangis pertama akibat kelakuan dua pesumo itu yang bakal jadi pemenangnya. Namun jika kedua bayi menangis secara bersamaan, maka yang menjadi acuhan nilai adalah suara tangisan bayi yang paling kencang itu jadi pemenang.

Lucunya, terkadang ada bayi yang tertawa, atau hanya manyun namun tak mengeluarkan air mata, ada juga yang tertidur. Bila sudah begini para pesumo gagal melaksanakan tugas mereka.

Festival ini sudah dilakukan selama empat abad lalu. Tradisi Jepang ini dipercaya bisa membuat bayi cepat besar dan lebih sehat. Selain itu, tangisan bayi juga dipercaya untuk mengusir roh halus.


loading...
Nakizumo, Festival Bayi Sumo Menangis Di Jepang | makinseru | 4.5