Sungai Yangtze di China Berubah Warna Menjadi Merah

Penduduk yang tinggal di daerah pesisir sungai Yangtze China gempar akibat berubahnya warna air menjadi warna merah yang menyerupai jus tomat yang mengalir di sungai tersebut. Pejabat resmi setempat mengkonfirmasi bahwa mereka tidak tahu persis apa yang menyebabkan perubahan warna pada air sungai tersebut.

 

sungai, merah, darah, unikMenurut harian berita ABC News, sebagian besar warna merah darah pada sungai tersebut berpusat di daerah Chongqing, salah satu kawasan industri terkenal dan terbesar yang terletak di kawasan China barat daya. Selain di daerah tersebut, warna merah tersebut juga terlihat di beberapa daerah lainnya di sepanjang sungai.

Tim peneliti yang turun ke lapangan belum menemukan secara pasti penyebabnya, namun harian Inggris, Telegraph mengatakan bahwa kemungkinan terbesar penyebab perubahan warna tersebut adalah disebabkan oleh polusi industri yang berlebihan.

sungai, unik, merah,
Professor Emily Stanley, (ahli sungai) dari University of Wisconsin mengatakan bahwa warna merah darah dari sungai tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh manusia itu sendiri. Air sungai dengan warna normal kemudian tiba-tiba berubah menjadi merah dengan sangat cepat dapat terjadi karena orang membuat zat pewarna yang berlebihan ke dalamnya.

Meski begitu, Emily Stanley tetap meneliti segala kemungkinan yang mungkin terjadi.


loading...
Sungai Yangtze di China Berubah Warna Menjadi Merah | makinseru | 4.5