Miris Banget, Simak Nilai Honor Pertama 10 Artis Top Indonesia Ini

Menjadi seorang artis terkenal dan sukses sama sekali tidak mudah. Butuh banyak pengorbanan dan kerja keras sebelum akhirnya bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak jarang seorang artis harus menghadapi berbagai cobaan ketika meniti karirnya di dunia hiburan Indonesia. Karena belum terlalu terkenal, mereka sampai rela tampil dengan menerima honor minim dan bahkan nilainya terbilang miris.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar honor pertama 11 artis top Indonesia sebelum mereka jadi terkenal seperti sekarang.

1. Kunto Aji

Penyanyi berpenampilan unik ini pernah merasakan bagaimana talentanya tak diapresiasi dengan terlalu baik. Kunto, yang sudah menyanyi dari kafe ke kafe sejak 2004, sempat hanya dibayar 200 ribu setelah seharian bekerja. Selain itu, ia juga sempat beberapa kali mendapat honor berupa nasi kota.

2. Enda ‘Ungu’

Belum lama ini Ungu sempat menyapa para penggemarnya dengan menggelar konser di Singapura. Namun demikian, salah seorang personel mereka, Enda, mengisahkan bahwa ia pernah hanya menerima pemasukan 37.500 rupiah di 1996 silam. Setelah digunakan untuk makan, honor tersebut hanya tersisa 20.000.

3. Ryan ‘D’Masiv’

Meniti karir sebagai musisi di Indonesia memang tak mudah dan Ryan tahu itu. Oleh karena itu ia tak banyak mengeluh ketika di awal karirnya sering hanya dibayar dengan nasi kotak. Selain itu, ia dan kawan-kawannya juga tak jarang manggung secara sukarela tanpa bayaran.

4. Titi Kamal

Sebelum menjadi model dan aktris terkenal seperti sekarang, suami Christian Sugiono ini juga pernah merasakan menerima honor minim. Usai menjadi menjalani pemotretan untuk sebuah majalah di 1995 silam, Titi Kamal dibayar sebesar 75 ribu rupiah. Uang tersebut langsung habis untuk membeli fast food.

5. Aliando Syarief

Artis yang sempat dekat dengan Prilly Latuconsina ini berhasil membeli gitar dengan honor pertamanya dari hasil main sinetron, yang kala itu hanya berjumlah 800 ribu rupiah. Namun karir Aliando kemudian menanjak sejak sukses di serial Ganteng-Ganteng Srigala.

6. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro mengaku tidak terlalu ingat ketika ditanya berapa nilai honor pertama yang ia terima sebagai artis, namun yang jelas jumlahnya hanya puluhan ribu. Dian sendiri harus memulai karirnya dari nol dengan menjadi model majalah, sebelum bisa menjadi aktris papan atas seperti sekarang.

7. Prilly Latuconsina

Pemeran film Danur ini mengaku menggunakan honor pertamanya untuk membeli baju. Ia mengaku dibayar 700 ribu untuk satu episode acara masak-memasak yang ia bawakan. Meski tidak terlalu fantastis, Prilly mengaku uang tersebut cukup besar baginya karena kala itu ia masih berusia 13 tahun.

8. Inul Daratista

Inul Daratista sempat mengisi sebuah acara perayaan hari Kartini di awal karirnya. Usai beraksi di atas panggung, ia kemudian menagih honornya pada panitia. Setelah diminta menunggu hingga acara berakhir, Inul diberikan sebuah amplop putih. Begitu dibuka, amplop tersebut berisi uang senilai 3.500 rupiah.

9. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting mengaku menggunakan honor pertama untuk mentraktir teman-teman dekatnya. Pedangdut asal Depok ini sering diundang untuk mengisi acara pernikahan dan dalam penampilan pertamanya, ibunda Bilqis menerima bayaran sebesar 250 ribu rupiah. Kala itu ia masih duduk di bangku SMP.

10. Gilang Dirga

Sebelum mentas sebagai presenter terkenal seperti sekarang, Gilang Dirga sempat meniti karir di dunia hiburan dengan menjadi seorang figuran. Kala itu untuk sekedar mondar-mandir di depan kamera, artis bernama lengkap Gilang Dirgahari ini dibayar sebesar 500 ribu rupiah. Next

loading...
Miris Banget, Simak Nilai Honor Pertama 10 Artis Top Indonesia Ini | makinseru | 4.5