Meski Tak Nyaman, Mereka Tak Lupa Kewajiban Sholat Dan Ngaji

Mereka yang memeluk agama Islam tentunya sudah tahu bahwa seorang muslim memiliki banyak kewajiban yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah beribadah sholat lima waktu dan juga mengaji.

Baca Juga: Canggih, 4 Seleb Indonesia ini Sudah Ada Aplikasinya di Smartphone

Namun demikian, kewajiban tersebut lama-kelamaan menjadi terkesan disepelekan. Banyak yang memilih untuk menunda-nunda sholat, karena berbagai macam dalih dan alasan.

Salah satu alasan paling klasik adalah karena kesibukan. Memang, rutinitas pekerjaan dan kehidupan modern sering membuat kita dituntut untuk fokus pada tugas yang menanti di depan mata. Jangankan untuk sholat, sekedar makan atau beristirahat pun kadang tidak sempat.

Lantas, apakah dengan kondisi seperti itu kita harus menyerah dan melupakan kewajiban beragama begitu saja? Tentu saja tidak.

Kita bisa mencontoh betapa gigihnya usaha saudara muslim di Jakarta berikut ini. Meski harus bangun pagi dan mengejar jadwal keberangkatan KRL agar tidak terlambat bekerja, mereka masih bisa menyempatkan diri sholat di dalam kereta.

Tentu saja sholat di dalam kereta terasa tidak nyaman. Tak hanya karena kereta terus bergerak atau bahkan berhenti mendadak, keberadaan orang lain yang tidak sholat sangat mungkin bisa mengganggu konsentrasi.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat mereka dalam beribadah. Bahkan tindakan mereka itu memancing rasa simpati dari para penumpang lain, yang memfoto dan menunggah kegiatan sholat mereka di media sosial.

Tak hanya menjadi inspirasi, barisan foto para muslim yang sedang sholat di KRL pun juga ramai mendapatkan pujian dari para pengguna media sosial lainnya.

Namun uniknya, ternyata mengaji pun juga bisa dilakukan di dalam kereta. Tidak sedikit warganet yang mengabadikan momen di mana seorang muslim tengah fokus bertadarus, meski orang-orang di sekitarnya sedang sibuk dengan gadget dan ponsel masing-masing.

Tak hanya orang tua, anak muda pun ternyata juga ada yang meluangkan waktunya untuk membaca Al-Quran ketika sedang berada di KRL. Hal ini sungguh terkesan kontras jika dibandingkan dengan sosok pemuda lain, yang umumnya lebih banyak menghabiskan waktu dengan bersosmed-ria.

Baca Juga: Inilah 6 Pemeran Ibu-ibu Sinetron Cantik nan Awet Muda

Para muslim ini tentu bisa jadi inspirasi yang amat baik. Meski mengutamakan kewajiban dalam bekerja, mereka juga tidak melupakan tugas penting dalam kehidupan beragama sebagai seorang muslim.

Bagaimana dengan kamu? Prev

loading...
Meski Tak Nyaman, Mereka Tak Lupa Kewajiban Sholat Dan Ngaji | makinseru | 4.5