Mentas Dari Kontes Kecantikan, 4 Seleb Aduhai Ini Banting Stir Jadi Penyanyi

Putri Indonesia dan Miss Indonesia merupakan dua ajang adu kecantikan paling prestisius di Tanah Air. Selain bangga, memenangkan dua mahkota gelar tersebut akan membuka kans seseorang melebarkan sayap di dunia hiburan.

Baca Juga: 4 Seleb Ini Beri Indikasi Cerai di Sosmed

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak artis yang dilahirkan dari dua kontes putri-putrian tersebut. Bahkan tidak sedikit yang sukses mentas sebagai penyanyi, meski ada pula yang berhasil membuktikan kemampuan menjadi pembawa acara maupun aktris.

Berikut Beranda sajikan daftar mantan pemenang Putri maupun Miss Indonesia yang kini juga mulai terjun di bidang tarik suara.

1. Raline Shah

Raline Shah belum lama ini mengumukan di media sosial soal kolaborasinya dengan Marcell. Keduanya merilis sebuah lagu duet anyar berjudul Jadi Millikku. Kamu yang penasaran bisa langsung mendengarkannya di iTunes.

Dua tahun silam, Raline juga sudah membuktikan kemampuan olah vokalnya dengan baik. Ia didapuk mengisi original soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan. Si cantik satu ini dengan apik menyanyikan lagu berjudul Kekasih Di Surga.

Raline sendiri merupakan kontestan Putri Indonesia 2008. Meski tidak berhasil menjadi pemenang, pemeran film 5 cm ini mendapatkan gelar sebagai putri favorit.

2. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi sukses mengejutkan banyak orang ketika ia sukses menyabet gelar Putri Indonesia 2004. Pasalnya, kala itu wanita kelahiran Pangkal Pinang diprediksi tak punya peluang besar untuk juara karena postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi.

Sejak sukses menaklukkan kontes kecantikan tersebut, Artika mulai sering muncul di layar kaca sebagai pemain film. Karirnya dan kehidupan asmaranya kemudian mengalami perubahan sejak menikah dengan eks ADA Band, Baim.

Baim sempat mengajaknya berkolaborasi untuk menyanyikan lagu Oh Cintaku, pada 2008 silam.

3. Duma Riris Silalahi

Duma Riris Silalahi juga sempat memamerkan kemampuannya dalam bernyanyi kala berduet dengan sang suami, Judika. Keduanya merilis sebuah lagu bertema cinta, yang diberi judul Sampai Akhir.

Duma Riris sendiri merupakan kontestan Putri Indonesia 2007. Sama seperti Raline, ia juga tidak berhasil menjadi juara, namun sukses menyabet gelar runner-up. Wakil Sumatra Utara itu pun kemudian mulai melebarkan sayap di dunia entertainment.

Setelah menerima beberapa tawaran sebagai model dan juga menjadi pembawa acara, Duma Riris sempat terlibat dalam proyek sekuel film The Tarix Jabrix pada 2009 silam.

4. Aura Kasih

Penyanyi cantik nan seksi, Aura Kasih, sudah beberapa kali mengeluarkan single. Namun yang paling nyantol di telinga masyarakat adalah tembang berjudul ‘Mari Bercinta’. Selain itu, Aura Kasih juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama, di antaranya Glenn Fredly.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Namun demikian, tidak banyak yang tahu bahwa pemeran film Surat Kecil untuk Tuhan ini pernah menjadi salah satu finalis Miss Indonesia 2007. Kala itu Aura Kasih ditunjuk mewakili Provinsi Lampung. Prev

loading...
Mentas Dari Kontes Kecantikan, 4 Seleb Aduhai Ini Banting Stir Jadi Penyanyi | makinseru | 4.5