Mencengangkan! Inilah Daftar 9 Penyanyi Indonesia Termahal

Tidak sedikit seleb di Indonesia yang kerap mengumbar gaya hidup mewah ketika muncul di muka publik. Pamer kekayaan di media sosial, tampil dengan menggunakan busana desainer terkenal, sudah menjadi sesuatu yang tidak lagi mengejutkan.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Belanda, Adik Ayu Ting Ting Dicibir Pakai Koper Bekas 

Soal transportasi pun, tidak jarang ada seleb yang hanya memilih menggunakan penerbangan kelas satu.

Usut punya usut, hal tersebut ternyata berhubungan dengan tingginya honor yang mereka terima tiap kali manggung. Besarnya pendapatan membuat para artis ini bisa hidup bermewah-mewah setiap harinya.

Lantas siapa saja seleb Indonesia yang punya tarif manggung termahal? Berikut Beranda sajikan daftar lengkap sembilan seleb tanah air dengan biaya ‘sewa’ tertinggi.

1. Agnes Monica

Istimewa

Untuk bisa menampilkan Agnes Monica di atas panggung, panitia sebuah acara harus menyediakan budget setidaknya 100 juta rupiah. Tarif tersebut memang tidak main-main, karena Agnes adalah seorang penyanyi yang sudah punya banyak pengalaman berlevel nasional dan Internasional.

Selain itu, mantan penyanyi cilik ini juga dikenal amat profesional. Ia bahkan memiliki kru dancenya sendiri, yang selalu menemaninya ke berbagai kesempatan.

2. Siti Badriah

instagram.com/sitibadriahh

Siti Badriah mulai mencuat di dunia tarik suara Indonesia usai ia mempopulerkan lagu ‘Berondong Tua’. Sejak saat itu, popularitasnya di dunia hiburan Tanah Air pun mulai meroket. Jika biasanya Siti tampil dari panggung satu kampung ke kampung lainnya, kini ia sudah tidak asing lagi dengan pentas megah di berbagai acara di TV.

Untuk mengundang Siti Badriah membutuhkan biaya tak kurang dari 60 juta rupiah. Bandingkan dengan saat dirinya muda dulu, di mana pada media ia mengaku pernah dibayar hanya sebesar 25 ribu rupiah.

3. Zaskia Gotik

instagram.com/zaskia_gotix

Memiliki goyangan khas merupakan salah satu fitur wajib yang harus ada dalam diri tiap pedangdut yang ingin meraih popularitas dengan waktu singkat. Hal itu terbukti berhasil untuk mendongkrak ketenaran bidun Zaskia Gotik alias Goyang Itik.

Goyangannya yang unik, ditambah dengan lagu ‘Satu Jam Saja’ yang begitu mudah diingat oleh masyarakat, membuat popularitasnya melesat dengan cepat. Kini, Zaskia pun tinggal menikmati buah dari kerja kerasnya. Konon, sekali manggung ia kini bisa mengantongi pemasukan hingga puluhan juta rupiah.

4. Cita Citata

instagram.com/cita_citata

Dengan satu lagu saja, penyanyi dangdut biasanya bisa cepat meroket. Apalagi jika lagu yang ia bawakan memiliki lirik yang unik. Itulah yang terjadi pada Cita Citata ketika ia sukses dengan lagu berjudul ‘Sakitnya Tuh Di Sini’.

Dalam waktu singkat, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenali sosok kelahiran Bandung tersebut. Apalagi ia sempat tersangkut kasus mengenai perceraian suami pertamanya, yang cukup menyita perhatian publik. Kini, sekali manggung Cita mematok tarif per lagu, yakni sebesar 10 juta rupiah.

5. Inul Daratista

Istimewa

Inul Daratista sempat mencapai puncak ketenarannya di awal tahun 2000an, ketika ia dikenal luas dengan goyang ngebor-nya yang khas. Gara-gara goyang tersebut, Inul juga sempat bermasalah dengan pedangdut senior Rhoma Irama dan bahkan sampai harus meminta maaf secara pribadi.

Inul sendiri akhirnya mampu meraih sukses sebagai salah satu penyanyi dangdut papan atas di ibu kota, sesuatu yang masih cukup jarang kala itu. Aksi artis asal Jawa Timur itu pun dihargai begitu tinggi. Hanya menyanyikan kurang lebih 10 lagu saja, ia konon dibayar antara 100 hingga 300 juta rupiah.

6. Ayu Ting Ting

instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting dengan cepat mencapai puncak popularitas usai ia sukses dengan tembang berjudul ‘Alamat Palsu’. Namun tak hanya sampai di situ, pedangdut asal Depok itu kemudian mampu membuat gebrakan dengan merilis beberapa single baru yang juga tidak kalah sukses, seperti ‘Kekasihku’ dan ‘Sambalado’.

Ayu belakangan juga mulai mengepakkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan lini pakaian sendiri, yang diberi nama A2T. Modal membuka usaha itu ia dapatkan dari honornya yang lumayan tinggi. Betapa tidak, sekali manggung ia mematok tarif 100 hingga 300 juta rupiah.

7. Krisdayanti

instagram.com/krisdayantilemos

Soal pengalaman menyanyi, Krisdayanti tak perlu diragukan lagi. Istri Raul Lemos ini sudah kenyang kesempatan membuktikan kemampuan tarik suaranya, baik di level nasional maupun Internasional. Lagu-lagunya pun terus mencetak hits dan akrab di telinga masyarakat. Tak heran jika ia kemudian ditahbiskan sebagai satu dari sedikit diva pop di Indonesia.

Dengan berbekal reputasi mentereng itu, maka tak heran jika mantan istri Anang Hermansyah ini kemudian mematok tarif 60 juta rupiah sekali manggung.

8. Aura Kasih

(c) instagram.com/aurakasih

Aura Kasih langsung menggebrak blantika musik Indonesia lewat kemunculannya dengan membawakan single ‘Mari Bercinta’. Tak hanya punya vokal yang khas, wanita kelahiran Bandung ini juga dengan cepat menarik perhatian para penggemar pria dengan bodinya yang seksi.

Tawaran manggung pun seolah tidak pernah sepi menghampiri cewek berusia 29 tahun ini. Pada media, ia mengaku ‘hanya’ mematok tarif 60 juta rupiah. Nilai itu ia akui cukup murah jika dibandingkan dengan penyanyi top lainnya di Indonesia.

9. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Tidak hanya pandai menyanyi, Syahrini juga dikenal dengan kepiawaiannya menciptakan jargon-jargon yang kerap populer di masyrakat, seperti ‘sesuatu’ dan ‘alhamdulilah yah’. Dan tanpa disangka-sangka, mantan rekan duet Anang Hermansyah ini ternyata juga masuk golongan penyanyi dengan tarif manggung fantastis.

Baca Juga: Cassandra Lee Foto Mesra, Tali Bra-nya Jadi Bahan Perbincangan

Kabar yang berhembus di media menyebutkan ia sempat dibayar hingga 100 juta rupiah ketika mengisi sebuah acara di Bali. Lebih detail lagi, sumber lain menyatakan wanita yang memiliki banyak koleksi busana keluaran desainer ternama dunia ini memiliki tarif manggung yang berkisar antara 60 hingga 250 juta rupiah. Prev

loading...
Mencengangkan! Inilah Daftar 9 Penyanyi Indonesia Termahal | makinseru | 4.5