Memalukan, 8 Artis Korea Ini Pernah Jadi Korban Keganasan Fans Indonesia

Para penggemar budaya pop Korea di Indonesia belum lama ini dibuat bersedih dengan tragedi yang menimpa salah satu personel SNDS, Taeyeon. Wanita cantik pemilik single ‘I’ tersebut tiba di Tanah Air sekitar dua hari lalu, untuk mengisi acara Countdown Asian Games.

Namun demikian, Taeyeon kemudian menjadi korban keganasan antusiasme berlebihan para fans Indonesia yang menyambutnya di bandara. Dalam curhatannya di media sosial, sang artis mengaku sempat menangis usai terjatuh dan mengatakan sangat tidak nyaman karena bagian intimnya sempat tak sengaja disentuh banyak orang.

Yang mengejutkan, Taeyeon bukan satu-satunya seleb Korea yang pernah mendapat pengalaman buruk di Indonesia. Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Jonghyun ‘Shinee’

Shinee sempat menggelar konser di Jakarta pada 2010 silam. Begitu konser selesai, mereka disambut oleh sekitar 100 orang fans di luar venue.

Namun pihak keamanan kurang siap hingga suasana menjadi tak terkendali. Aksi saling dorong membuat salah seorang personel Shinee menjadi korban. Akhirnya ketika berada di bandara, Jonghyun sampai harus digendong oleh sang manajer.

2. Kim Hyun-Jong

Aktor pemeran serial Boys Over Flower ini juga pernah menjadi korban aksi saling dorong fans Indonesia. Hal tersebut dialaminya ketika ia sedang berada di Yogyakarta untuk mengikuti syuting salah satu variety show Korea Selatan.

Insiden ini terjadi sekitar tahun 2013 silam. Fans yang terlalu antusias dan histeris membuat Kim Hyun-Jong sempat terlihat tak terlalu nyaman berada di Tanah Air.

3. BTS

Para penggemar BTS dibuat girang usai boyband Korea Selatan itu menggelar fanmeet di Jakarta pada 2015 silam. Namun sayangnya, sambutan yang diberikan oleh para penggemar di bandara justru memalukan.

Saking antusiasnya, banyak di antara mereka yang coba menyentuh tubuh para personel, hingga kemudian berusaha keras menarik-narik tas yang mereka bawa.

4. Onew ‘Shinee’

Personel lain dari Shinee yang juga pernah merasakan ganasnya fans Indonesia. Onew sempat terekam kamera sedang berlari dan bahkan hampir terjatuh, ketika berusaha menghindari kejaran fans.

Hal ini terjadi ketika Onew sedang berada di Bali untuk melakukan pemotretan. Pada saat itu sang seleb tengah berjalan-jalan sendirian tanpa pengawalan.

5. Kim Min-Seok

Lagi-lagi aksi saling dorong kembali terjadi ketika seorang seleb Korea mendarat di Tanah Air. Kali ini yang menjadi korban adalah aktor serial Descendant of The Sun, Kim Min-Seok.

Kala itu ia berada di Tanah Air untuk melakoni syuting Law of The Jungle. Namun keganasan fans Indonesia membuatnya sempat jadi korban aksi saling dorong. Bahkan ada penggemar yang coba menarik-narik koper miliknya.

6. Rain dan Kim Tae-Hee

Publik Sumbawa dibuat antuasias ketika mereka melihat Rain dan istrinya, Kim Tae-Hee berada di bandara usai menyelesaikan liburan. Rain sendiri memang cukup terkenal di Indonesia berkat kesuksesan serial Full House.

Namun reaksi para fans Indonesia menjadi sorotan karena sempat ada penggemar yang coba memegang wajah Rain. Sang aktor menunjukkan muka masam dan sempat terlihat coba untuk menghindar.

7. Peniel ‘BTOB’

Kemarahan langsung melanda para fans BTOB di Korea Selatan dan seluruh Indonesia, usai mereka melihat tindakan fans Indonesia terhadap Peniel. Ketika berada di Tanah Air, para penggemar yang menyambutnya di bandara terlihat coba memegang tubuh dan menyentuh wajah sang seleb, hingga membuatnya kurang nyaman.

8. Sungjae ‘BTOB’

Tak beda jauh dengan rekan segrupnya, Sungjae juga mengalami perlakukan kasar dari fans ketika berada di Indonesia. Wajahnya dipegang-pegang oleh banyak orang tak dikenal, begitu pula dengan kepalanya.

Kejadiaan tak mengenakkan ini dialami Sungjae ketika melakukan syuting Law of The Jungle pada awal 2017. Prev

loading...
Memalukan, 8 Artis Korea Ini Pernah Jadi Korban Keganasan Fans Indonesia | makinseru | 4.5