Manusia Siput, Ke Manapun Pergi Selalu Membawa ‘Rumahnya’

manusia siput

Memang ada-ada saja ulah manusia jaman sekarang. Seorang pria di China bernama Liu Lingchao dikabarkan menjadi manusia siput dalam dunia nyata. Wah, apakah manusia ini memiliki cangkang?

Well, bisa dibilang demikian. Namun tentu saja bukan cangkang dalam arti yang sebenarnya. Pria berusia 38 tahun ini memang selalu bepergian ke mana-mana dengan membawa rumahnya. Rumah yang bisa dibawa ke mana-mana ini bahkan memiliki berat 60 kg yang terbuat dari bambu dan lembaran plastik.

rumah siput1

Liu yang berasal dari Rong’an, Provinsi Guangdong ini membangun rumah siputnya ini lima tahun lalu. Tujuannya adalah menjadi pedagang botol plastik dan kaleng metal, namun ia bisa membawanya ke manapun tanpa harus mencemaskan rumahnya, Dengan kata lain, ia memang seperti manusia siput yang membawa rumahnya ke mana-mana.

rumah siput2

Sebenarnya apa yang dilakukan Liu ini tidak biasa. Memanggul 60 kg ‘rumah’ sambil berjalan dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain tentu bukan hal yang mudah meski dilakukan oleh seorang pria. Namun sejak beberapa bulan lalu, ia telah membawa rumahnya sejauh 20 mil dari kampung halaman Liu. Cita-citanya adalah mencapai 270 mil lagi kemudian ia akan kembali ke kampung halamannya.

Sepertinya Liu bukanlah orang yang memikirkan masalah finansial sampai berniat melakukan perjalanan sejauh itu dengan memanggul rumahnya sendiri. Mungkin ada pencarian makna hidup yang sedang ditempuh olehnya. Well, setiap orang memang bisa menentukan jalan hidupnya masing-masing agar bisa mendapatkan pelajaran hidup dan menemukan apa makna hidup mereka sebenarnya.

rumah siput3

Sebelumnya, sudah ada kisah mengenai pasangan pensiunan yang meninggalkan rumah besarnya dan membawa istrinya untuk hidup di dalam sebuah rumah karavan super mini. Namun ia mengaku bahagia tinggal di sana bersama istrinya. Orang-orang seperti ini mengajarkan kita satu hal, terbatas tak menghalangi kita meraih keinginan yang tanpa batas.


loading...
Manusia Siput, Ke Manapun Pergi Selalu Membawa ‘Rumahnya’ | makinseru | 4.5