Mantap Abis, Inilah Beda ‘Gojek’ Luar Negeri Dan Indonesia

Gojek sudah jadi salah satu moda transportasi yang populer di masyarakat. Terlepas dari sikap kontra yang ditunjukkan para pengusaha angkutan konvensional, ojek online hingga kini terbukti masih bertahan karena laris peminat.

Baca Juga: Phobia Naik Pesawat, 8 Seleb Indonesia Ini Punya Ritual Unik

Tak hanya di Indonesia, ojek online pun ternyata juga tengah menjamur di luar negeri. Di negara-negara seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand, banyak sekali para pemilik motor yang bekerja sebagai ojek online.

Jika di Indonesia Gojek menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan ojek online, maka di luar negeri Grab lebih populer. Sebenarnya di Tanah Air konsumen juga bisa menggunakan Grab, namun lebih banyak untuk transportasi roda empat.

Selain itu, ojek online di Indonesia dan luar negeri juga berbeda dari sisi penampilan. Di sini, para driver ojek sering muncul dengan tampilan yang cukup sangar. Tak hanya mengenakan jaket tebal dan helm SNI, beberapa ada juga yang memasang stiker atau pin komunitas driver gojek tertentu.

(c) TribunNews

Hal tersebut berbanding terbalik dengan ojek online di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Selain hanya mengenakan kaus lengan panjang biasa, para driver-nya seringkali terlihat hanya mengenakan helm model batok.

Facebook

Tak heran jika kemudian banyak warganet Tanah Air yang bangga ketika melihat penampilan ojek online mancanegara. Mereka menilai atribut yang dikenakan para driver di sini lebih meyakinkanndan juga aman.

Namun jangan salah, di luar penampilan ternyata ada juga keunggulan ojek luar yang mungkin jarang ditemui di Indonesia. Salah satunya adalah jenis kendaraan yang digunakan.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, tampak seorang driver ojek luar negeri menggunakan motor Suzuki Hayabusha untuk mengangkut penumpang. Padahal Hayabusha bukan motor sembarangan. Selain mahal, motor satu ini juga bisa dipacu begitu kencang.

Facebook

Menurut penjelasan salah satu warganet, kemungkinan besar ojek tersebut berasal dari Thailand. Kesimpulan itu diambil dengan melihat tipe plat kendaraan yang melekat di bagian belakang motor.

Baca Juga: Berpisah, 5 Seleb Ini Tetap Dukung Mantan Kekasihnya

Selain itu, menjadi driver ojek di luar negeri juga punya keunikan tersendiri. Salah satunya adalah kesempatan besar untuk membonceng turis-turis cantik dari Eropa atau Amerika.

instagram.com/lollingridge

 

instagram.com/jeanfunhappy

Wah, kalau sudah seperti ini, berapa banyak di antara kamu yang berminat menjadi supir ojek online? Prev

loading...
Mantap Abis, Inilah Beda ‘Gojek’ Luar Negeri Dan Indonesia | makinseru | 4.5