Mantap, 7 Seleb Papan Atas Korsel Ini Kenakan Produk Buatan Indonesia

Salah satu kelebihan Indonesia di mata dunia adalah keberagaman budayanya yang seolah tak pernah habis untuk dieksplorasi. Hal tersebut rupanya juga sanggup membius para selebritis papan atas asal Korea Selatan.

Baca Juga: Ada Tiga Bule Cantik, Geng Local Mom Siap Saingi Girls Squad

Terbukti dalam beberapa kesempatan, seleb asal Negeri Ginseng ada yang terlihat menggunakan produk buatan Indonesia. Hal ini tentu membuat kita sebagai warga Tanah Air merasa bangga.

Lantas siapa saja tujuh seleb Korea Selatan tersebut? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Baekhyun EXO

Salah satu anggota boyband EXO, Baekhyun, sempat mengenakan sebuah jaket bertuliskan ‘THE PUNO, Bagong’ ketika menghadiri sebuah acara radio. Setelah diulik, jaket tersebut merupakan salah satu produk keluaran ‘Damn! I Love Indonesia’.

2. Nickkhun 2PM

Clothing ‘Damn! I Love Indonesia’ bikinan seleb Tanah Air, Daniel Mananta, ternyata amat diminati oleh artis-artis luar negeri, terutama Korea Selatan. Nickkhun, anggota 2PM asal Thailand, setidaknya sudah tiga kali terlihat mengenakan kaus produksi Daniel di beberapa kesempatan berbeda.

3. G-Dragon dan Taeyang

Dua pentolan boyband top Korea, Big Bang, ini ternyata juga pernah bangga memakai produk buatan Indonesia. Kala berada di atas panggung, G-Dragon pernah dengan percaya diri tampil mengenakan blangkon dan baju khas Bali. Sementara Taeyang memakai kemeja batik dan kain sarung.

Gestur tersebut dilakukan keduanya sebagai bentuk terima kasih usai menggelar konser ‘Big Bang Alive 2012’.

4. Onew SHINee

Onew mengejutkan banyak penggemarnya ketika ia tiba-tiba muncul dengan mengenakan blangkon dalam sebuah konser di Singapura. Leader SHINee tersebut tampak pede mengenakan penutup kepala khas Jawa tersebut.

Usut punya usut, blangkon tersebut merupakan hadiah dari salah satu fans SHINee asal Indonesia yang kebetulan sedang menonton konser mereka di Singapura. Kabarnya blangkon itu benar-benar asli buatan Yogyakarta lho.

5. Girls Generation

Pesona batik bisa dibilang sudah mendunia. Bahkan dua member Girls Generation, girl group terbesar Korea Selatan, dengan percaya diri mengenakan kain khas Indonesia itu ketika menghadiri sebuah pagelaran busana di Kensington Gardens.

Tiffany memilih dress mini batik dengan warna merah kecoklatan. Sementara Seohyun tampak cantik dengan batik lengan panjang warna biru, yang tampak serasi dengan tas tangannya – juga bermotif batik.

6. Super Junior

Sama seperti Girls Generation, Super Junior merupakan salah satu ikon gelombang budaya Korea Selatan yang menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Super Junior pernah mengenakan produk buatan Indonesia ketika berada di atas panggung. Shindong dengan pede memakai kemeja motif batik ketika menggelar konser di Singapura, sementara Eunhyuk menggunakan kaus batik kala menghibur para penggemar di Hongkong.

7. Sehun EXO

Sehun, member termuda grup EXO, merupakan salah satu artis Korea Selatan yang tampaknya amat menggemari produk buatan Indonesia. Ia sudah beberapa kali terlihat mengenakan pakaian asli Tanah Air.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Disebut Rebut Kekasih Sahabatnya Sendiri

Terlihat mengenakan kemeja batik ketika perform di sebuah acara TV, Sehun sebelumnya sudah sempat membuat penggemarnya di Indonesia heboh setelah ia ketahuan mengenakan sendal jepit asli buatan Tanah Air dan juga celana pendek bermotif batik. Prev

loading...
Mantap, 7 Seleb Papan Atas Korsel Ini Kenakan Produk Buatan Indonesia | makinseru | 4.5