Liburan ala Film Hollywood di 6 Pantai Ini!

Pesona pantai yang menjadi latar dalam sebuah film Hollywood sering membuat penonton berimajinasi. Di 6 pantai ini, wisatawan bisa merasakan liburan ala film Hollywood.

Ingin menikmati suasana Pantai Padang-padang di Bali seperti yang dilakukan oleh Julia Roberts yang terekam dalam film Eat Pray Love? Bergaya ala Leonardo Di Caprio dalam “The Beach”? Berbikini seperti Ursula Andress di Laughing Waters dalam film James Bond 007 “Dr No”? Atau menari dan berpesta di sepanjang South Beach, Miami, Florida, layaknya Emily Enderson dan Sean dalam film “Step Up Revolution”?

Betapa sebuah film membuat kita ingin berada di tempat yang menjadi latar filmnya. Berikut 6 pantai cantik dalam film Hollywood yang detikTravel kumpulkan, Jumat (5/10/2012):

1. Pantai Padang-padang, Bali, Indonesia
img
Tidak cuma terkenal sebagai lokasi terbaik untuk surfing di Bali, Pantai Padang-padang juga punya panorama yang sangat memukau. Bahkan pada tahun 2010, kecantikan pantai menjadi latar dalam film “Eat, Pray, Love”.

Dalam film karya Elizabeth Gilbert ini, ulia Roberts sebagai pemeran utama melakukan perjalanan ke beberapa negara yaitu Italia, India, dan Indonesia (Bali). Panorama surgawi berupa pasir putih, dengan air laut kebiruan, dan ombak yang menantang tersaji menyapa setiap wisatawan yang datang.

Pantai yang di kelilingi karang membuat pantai anggun ini seolah bersembunyi. Untuk memasuki pantai ini, traveler harus menuruni anak tangga yang diapit dua tebing batuan besar.

Tidak hanya terlihat indah di lautnya, Padang-padang juga terlihat cantik dengan tebing-tebingnya. Tak heran, bila pantai dijadikan salah satu spot dalam film “Eat, Pray, Love”.

2. South Beach, Miami, AS
img
Pada adegan awal film “Step Up Revolution” penonton langsung dimanjakan dengan pasir putih yang membentang seperti halaman untuk gedung-gedung pencakar langitnya. Ya, itulah South Beach di Miami, Florida, Amerika Serikat. Di sinilah, seorang anak pemilik resort, Emily Enderson bertemu dengan Sean yang menjadi salah satu pelayan di resortnya.

South Beach merupakan pantai yang paling terkenal di Miami. Laut berwarna biru muda serta gulungan ombaknya yang menggoda mengajak wisatawan untuk bertarung dengan papan surfing. Gadis-gadis pantai yang mengenakan bikini dan para pelancong yang asyik berjemur menjadi pemandangan di pantai ini.

Dalam film yang disutradarai Scott Speer ini, musik yang berdentum, beach party, dan muda-mudi yang menari di atas pasir nan putih menjadi gambaran gaya hidup pesisir Miami. Dalam keseharian nyata, pada saat-saat tertentu di sepanjang pantai ini memang sering dilakukan beach party.

Gerakan seluruh tubuh Anda mengikuti alunan musik, di atas pasirnya yang putih serta hembusan angin pantai yang sejuk. Inilah yang membuat Anda serasa melayang dalam suasana kebebasan South Beach.

3. Phi-phi Islands, Thailand
img
Batu-batu besar yang menghiasi perairan dan sekitar Phi-phi Islands menjadi buah bibir ketika muncul dalam film “The Beach” yang diperankan oleh Leonardo Di Caprio. Ini bukan kali pertamanya Phi-phi Islands menjadi lokasi syuting.

Meskipun pernah hancur pada 2004 akibat tsunami, kepulauan ini kembali pulih dan berhasil memikat perhatian wisatawan yang melancong ke pulau di Thailand ini. Tebing-tebing batu berselimut hijaunya pepohonan mengelilingi di sekeliling pantai ini. Wisatawan bisa berenang, snorkeling, atau mengelilingi laut menggunakan speed boat.

4. Monuriki, Fiji
img
Jika terdampar di Pulau terpencil, tentunya Anda berharap Pulau Monuriki lah tempatnya. Pantainya yang indah menjadi tempat yang sangat memesona. Adegan seperti inilah yang dialami oleh Tom Hanks dalam filmnya “Cast Away”. Dalam adegan tersebut Tom mengalamai kecelakaan pesawat terbang dan terdampar di Pulau Monuriki.

Ternyata, di Pulau Monuriki ini wisatawan juga dapat melihat penyu sisik dan iguana jambul yang terancam punah. Bebatuan karang, suasana sepi, dan alam yang masih perawan jadi panorama utamanya. Banyak yang bisa traveler lakukan saat berada di sini, mulai dari snorkeling, berjemur, sampai trekking ke dalam pulau bisa dilakukan.

5. Halona Cove, Hawaii
img
Salah satu adegan ciuman yang dilakukan oleh Burt Lancaster dan Deborah Kerr dalam film “From Here to Eternity” menjadi adegan yang paling diingat oleh penonton. Bukan hanya ciumannya, tapi suasana Pantai Halona Cove di Hawaii, sebagai latar dalam adegan ini juga menjadi perhatin khusus.

Ya, suasana romantis Halona Cove yang berada di O’ahu, Pulau Hawaii ini menjadi pendukung keberhasilan adegan tersebut. Sampai saat ini, banyak wisatawan menyatakan di pantai inilah pasangan dapat memadu kasih, berguling di tengah hamparan pasir, dan deburan ombak yang menerjang.

6. Laughing Waters, Jamaika

Keindahan pasir putih dengan lautnya yang tenang semakin terlihat sempuran dengan penampilan si cantik Ursula Andress di Laughing Waters. Adegan yang dilakukan dalam film “Dr No” atau film pertama James Bond ini menjadi perhatian penonton.

Pantai yang berada di Orcho Rios, Jamaika ini pun menjadi target kunjungan wisatawan. Bahkan, saking menariknya adegan ini pun turut menginspirasi Halle Berry dalam film “Die Another Day”.


loading...
Liburan ala Film Hollywood di 6 Pantai Ini! | makinseru | 4.5