Lelang Nama, Pria Ini Berganti Nama Menjadi Jason HeadSetDotCom

jason headsetdotcomWilliam Shakespear boleh berpendapat sebuah nama tidak ada artinya, namun bagi Jason berarti uang. Ia melelang nama belakangnya pada siapapun yang mau memberikan harga tertinggi. Kini Jason sudah menemukan nama terbarunya yaitu Jason Headsetdotcom.

Headsetdotcom adalah nama perusahaan yang berhasil memenangkan lelang nama belakang Jason yang diselenggarakan pria berusia 30 tahun itu. Ia akan memakai nama pemenang lelang dari 25 peserta yang ikut menawar selama tahun 2013. Headsetdotcom akhirnya memenangkan lelang USD 45.500 (Rp 438 juta) setelah bertarung sengit dengan PawnUpdotcom.

Pendiri usaha IWearYourShirt yang memakai kaos sponsor untuk mencari uang ini tidak menyesal telah menjual namanya. Ia juga tidak malu, bahkan sudah menyiapkan jawaban bila orang-orang bertanya tentang nama belakangnya yang aneh. “Itu gampang, aku tinggal bilang kalau ini adalah nama Rusia atau dari negara antah berantah lainnya,” ucap Jason.

“Aku sama sekali tidak menyesal karena nama ini hanya untuk selama 2013, bukan seumur hidup,” ujar Jason. “Ini adalah petualangan yang gila dan aku tidak sabar menggunakan nama tersebut tahun depan.”

Jason mendapatkan ide kreatif ini ketika sang ibu cerai dan mengubah nama belakangnya. Ia kemudian membisniskan miliknya, yang kebetulan tidak disukainya, setelah dapat persetujuan sang ibu. Dengan ini maka Headsetdotcom mendapat publisitas dari Jason yang cukup ternama di Facebook dan Twitter.


loading...
Lelang Nama, Pria Ini Berganti Nama Menjadi Jason HeadSetDotCom | makinseru | 4.5