Lain Dari Biasanya, 4 Seleb Ini Lakoni Bisnis Travel

Memiliki bisnis sendiri merupakan salah satu tren yang tengah berkembang di kalangan artis Indonesia. Kebanyakan memilih untuk membuka gerai kue khas daerah, usai terinspirasi sukses Teuku Wisnu dan Malang Strudel.

Baca Juga: Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis dan Cantik

Namun demikian, ternyata tidak sedikit seleb Tanah Air yang berpikir di out of the box. Alih-alih ikut tren dengan berjualan kue, mereka justru getol melakoni bisnis jasa perjalanan.

Siapa saja artis Indonesia yang memilih membuka bisnis travel? Berikut Beranda sajikan daftarnya secara lengkap.

1. Sahrul Gunawan

Selain menjadi artis dan penyanyi, Sahrul Gunawan kini juga merupakan seorang pengusaha sukses. Hal tersebut ia buktikan dengan jaringan biro perjalanan AFI Tour, yang kini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Pada Mei 2016 silam, Sahrul membuka cabang baru AFI Tour di daerah Pangkalpinang. AFI Tour sendiri merupakan biro yang khusus melayani perjalanan untuk umrah dan ibadah haji ke Tanah Suci.

Menurut pengakuan Sahrul, kantor AFI Tour di Pangkalpinang merupakan yang ke-34 di seluruh Tanah Air. Namun demikian, sang seleb juga mengatakan usahanya tak selalu berjalan mulus. Menurutnya, karena beberapa mitra yang kurang amanah, bisnisnya sempat mengalami kerugian.

2. Ramon Y. Tungka

Ramon Y. Tungka merupakan salah satu seleb Indonesia yang memiliki hobi traveling. Ia pernah berpartisipasi dalam program 100 Hari Keliling Indonesia bersama Kompas TV.

Tak disangka, partisipasinya dalam program acara tersebut ternyata menginspirasi Ramon untuk membuka biro perjalanan wisata. Menurut penuturannya pada 2014 silam, biro yang ia dirikan tersebut akan menawarkan rute ke tempat-tempat eksotis yang pernah ia kunjungi sebelumnya.

Biro yang dibuka Ramon juga memiliki keistimewaan tersendiri. Pasalnya, ia sendiri yang akan turun tangan langsung untuk menjadi guide. Dengan nama Discover Indonesia, para pengunjung bisa memilih paket perjalanan dengan harga antara 1 hingga 15 juta rupiah.

3. Cheche Kirani

Cheche Kirani juga termasuk artis Indonesia yang gatal untuk ikut berbisnis. Pada 2006 silam, ia memutuskan membuka sebuah biro perjalanan haji dan umrah yang diberi nama Noor Abika.

Menurut penuturannya ke media, usaha tersebut sebenarnya merupakan bisnis keluarga sang suami, Hadi Wibawa. Namun kemudian Cheche dan Hadi memutuskan untuk menggelar acara launching sembari mengenalkan manajemen baru.

Cheche sendiri sempat berharap agar bisnisnya bisa semakin maju dan banyak artis yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci dengan menggunakan biro perjalanannya.

4. Teuku Wisnu

Tak hanya membuka gerai kue khas daerah, Malang Strudel, Teuku Wisnu ternyata masih mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang traveling.

Nama yang dipilih oleh pemeran sinetron Cinta Fitri itu pun cukup unik, 7 Dunia Semesta. Menurut Teuku Wisnu, biro yang ia dirikan tersebut melayani berbagai macam jasa, baik untuk paket wisata domestik dan Internasional, namun juga perjalanan haji dan umrah ke Tanah Suci.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Tak Sungkan Teteskan Air Mata di Media Sosial

Teuku Wisnu mengatakan ia tak sendiri dalam merintis usaha biro perjalanan ini, melainkan dibantu oleh dua orang temannya yang sudah lebih berpengalaman. Ia juga menolak ketika diminta menyebutkan berapa modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini. Prev

loading...
Lain Dari Biasanya, 4 Seleb Ini Lakoni Bisnis Travel | makinseru | 4.5