Lahir Tanpa Hidung dan Mata, Cassidy Hooper Akan Jalani Operasi Wajah

operasi

Kekurangan fisik membuat gadis asal New York ini tetap menjalani hidup penuh semangat. Di usianya yang ke-16 tahun, Cassidy Hooper menikmati hidupnya dengan ceria meski lahir tanpa hidung dan mata. Ia pun semakin bahagia karena sebentar lagi akan menjalani operasi konstruksi wajah.

Cassidy sebentar lagi akan menjalani operasi yang menggunakan tulang tengkoraknya untuk membangun kembali wajahnya. Jika sesuai rencana, operasi final yang dijalani sejak usia 11 tahun itu akan dilakukan di Rumah Sakit Anak Levine di Charlotte. Selama 2 minggu dokter di sana akan membuat hidung baru yang diambil dari tulang rawan dan tulang tengkorak Cassidy sendiri.

“Aku akan segera punya hidung sungguhan seperti orang-orang lainnya,” ucap gadis yang bercita-cita jadi penyiar radio ini pada ABCNews. “Aku tahu ini akan sulit namun aku memang tidak pernah berpikir semua akan mudah, aku hanya butuh sebuah kemungkinan.”

Saat Cassidy lahir sempat membuat heboh para dokter karena tidak memiliki hidung dan mata padahal selama kehamilan berjalan normal. Cassidy sudah direncanakan dioperasi namun menunggu pertumbuhannya berhenti dulu. “Terlahir tanpa mata dan hidung adalah kasus yang sangat langka,” ucap Dr. Sherard A. Tatum III.

Keluarga Hooper telah menghabiskan banyak dana untuk Cassidy dengan memberinya mata palsu seharga USD 5 ribu (Rp 58 juta). Celakanya asuransi tak membayar satu sen pun sehingga mereka sempat berhenti karena kekurangan dana. Dengan operasi final ini mereka berharap Cassidy bisa membaui dengan hidungnya.

“Asuransi tak mau membayar. Kami telah mulai proses pada hidungnya, memindahkan matanya agar lebih dekat dan membentuk lagi tengkoraknya,” ucap sang ayah, Aaron Hooper. “Ini adalah proses yang sangat panjang.”


loading...
Lahir Tanpa Hidung dan Mata, Cassidy Hooper Akan Jalani Operasi Wajah | makinseru | 4.5