Kue Bolu Seberat 2,5 Ton Siap Pecahkan Rekor Dunia

bolu raksasa

Sponge cake sangat populer di dunia karena sifatnya yang merupakan panganan ringan. Tak heran, para ahli pastry asal Austria ingin membuat versi raksasa kue bolu tersebut. Akhirnya sebuah sponge cake seberat 2,5 ton berhasil mereka buat dan memecahkan rekor dunia.

Lebih dari 3 ribu butir telur dicampur dengan ribuan kilogram tepung dan puluhan liter susu yang kemudian ditambahkan gula dan buah-buahan. Karena ukurannya yang fantastis, para chef akhirnya memanggang kue bolu itu di aula karena dapur biasa tidak mampu menampungnya. Tim chef menghabiskan waktu tiga hari untuk membuat adonan dan memanggang sponge cake itu.

“Ini adalah campuran kue biasa dengan bahan dasar cake dengan isi krim biasa dan diatasnya ditaburkan sekitar 500 kg buah-buahan,” tutur kepala chef, Werner Russ. “Kami memulainya dengan 200 kg blackberry, nanas, kemudian strawberry.”

Werner pun mengaku bangga melihat hasil kerja keras yang menghasilkan kue raksasa dengan rasa enak. Pihak penyelenggara juga mengharapkan sponge cake ini akan secara resmi dikenal oleh Guiness World Record sebagai kue terbesar yang menampilkan lambang kota Seiersberg.

“Kami sangat bangga dengan hasil ini,” imbuh Werner. “Terutama saat orang-orang memakan 10 ribu potongan cake yang kami bagikan pada hari berikutnya.”


loading...
Kue Bolu Seberat 2,5 Ton Siap Pecahkan Rekor Dunia | makinseru | 4.5