Kucing Paling Tua di Dunia Ultah Ke-28 Tahun

kucingTak hanya manusia yang mendapat gelar sebagai orang paling tua sedunia tapi juga kucing. Seekor kucing jantan di Kent, Inggris, sedang sedang menunggu mendapat gelar tersebut.

Kucing berbulu hitam ini bernama Cola sedang merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun menurut perhitungan usia manusia. Jika dalam usia kucing maka Cola sudah berusia 140 tahun. Cola lahir pada 1985 dan usianya telah diverifikasi oleh Guinness World Records yang sekaligus jadi paling tua se-Inggris Raya.

Sebagai pemilik Cola, Mary Goldsmith, yakin peliharaannya itu benar-benar kucing paling tua sejagad. “Cola menerima banyak cinta dan perhatian dari semua orang seperti seorang anak gadis,” ucap nenek berusia 66 tahun ini bangga.

Cola mengalahkan kucing asal Kansas, Amerika Serikat, bernama Pinky yang lahir 31 Oktober 1989. Sedangkan Wadsworth asal Bedfordshire, Inggris, juga tercatat berusia 27 tahun ketika merayakan ultah Mei lalu. Namun ia tidak bisa bersaing dengan Cola karena tak mendaftarkan namanya untuk memperoleh gelar kucing tertua sedunia.


loading...
Kucing Paling Tua di Dunia Ultah Ke-28 Tahun | makinseru | 4.5