Kontroversi Restoran di Florida Sajikan Menu Daging Singa

daging singa

Banyak restoran di dunia yang menyajikan menu unik untuk menarik perhatian. Hal tersebut juga dilakukan oleh sebuah restoran makanan Meksiko di Tampa, Florida, namun menuai kontroversi. Pasalnya, di sana menyajikan menu taco isi daging singa.

Taco Fusion menawarkan menu taco isi daging singa dengan dijual seharga USD 350 (Rp 300an ribu). Pemilik, Ryan Gougeon, mengklaim isian daging singa teresebut laris manis namun tidak akan menjualnya lagi begitu persediaan habis. Pasalnya Ryan mendapat banyak ancaman dari para pecinta binatang yang menentang penjualan daging hewan eksotis.

“Kami menerima banyak ancaman gara-gara itu (daging singa). Sekarang kami diancam akan dibom, diculik dan dikuliti jadi isian taco,” ucap Ryan. “Memang ada yang mendukung tapi beberapa juga sangat marah. Kami mendengar saran semua orang dan memutuskan tidak menyediakan lagi daging singa.”

Daging singa memang legal dijual di Amerika Serikat meski kelangsungan hidupnya terus terancam. Setengah kg daging singa dijual USD 225 (Rp 2 juta). Salah satu orang yang telah memakannya mengatakan daging singa tersebut teksturnya lebih keras daripada steak.

Dibuka pada Februari lalu, restoran ini mengatakan memang ingin menawarkan menu eksotis yang tak lazim. Di daftar menu terpampang pilihan daging bison, hiu, burung unta, kelinci, bebek, unta, kanguru, hingga beruang. Rencananya mereka akan menambahkan pilihan daging iguana dan zebra.


loading...
Kontroversi Restoran di Florida Sajikan Menu Daging Singa | makinseru | 4.5