Koki Australia Diakui Bikin Pizza Paling Enak di Dunia

koki australiaPizza boleh jadi identik dengan negara kelahirannya, Italia, namun itu tak lantas membuatnya jadi yang terbaik. Dalam gelaran lomba Pizza World Championship yang keluar sebagai jawara malah Australia.

Para juri di ajang “Campionato Mondiale Della Pizza” di Naples, Italia, mengakui Johnny Di Francesco sebagai koki pizza terbaik. Meski berasal dari Australia, ia dianggap yang terbaik membuat pizza klasik yang biasa disebut margherita. Johnny menundukkan 600 peserta dari 35 negara untuk membawa pulang gelar Specialita Traditionale Garantita.

Johnny pun semakin menarik perhatian karena ia berasal dari sebuah restoran kecil di Melbourne. Johnny mengatakan cukup kaget dan senang dengan prestasinya ini. CNN melaporkan bahwa kemenangan itu pun membuat restorannya langsung terkenal.

“Ini adalah reaksi yang luar biasa,” ucap Johnny. “Sejujurnya aku hanya pergi ke Naples untuk melakukan apa yang kusukai, aku tidak berpikir bakal membuat kehebohan seperti ini.”

Johnny menggambarkan dirinya sebagai koki tradisional dalam membuat pizza. Ia menggunakan teknik klasik yang sudah dipakai di Naples selama ratusan tahun. Johnny juga mengakui membuat pizza klasik sangat sulit meski terkesan sederhana.

“Banyak orang berpikir mudah membuat margherita padahal sebenarnya sangat sulit,” lanjutnya. “Pizza lainnya menggunakan berbagai macam topping sehingga orang tidak terlalu merasakan rasa asli adonannya, tapi margherita tidak bisa menyembunyikan ‘kesalahan’.”


loading...
Koki Australia Diakui Bikin Pizza Paling Enak di Dunia | makinseru | 4.5