Kisah Mengharukan Driver Gojek Dan Uang 7 Ribu

Kisah seorang driver Gojek belum lama ini sukses membuat para netizen terharu. Pasalnya, demi uang 7 ribu rupiah, driver tersebut rela melakukan sesuatu yang tidak diduga-duga oleh banyak orang.

Baca Juga: 4 Seleb Ini Beri Indikasi Cerai di Sosmed

Cerita ini dimulai ketika seseorang bernama Deka berniat menggunakan jasa pengiriman barang, Go-Send. Deka meminta bantuan driver Gojek untuk menghantarkan bubur manado buatan rekan kantornya.

Seperti biasa, Deka kemudian membuka aplikasi di smartphone-nya dan mencari apakah ada driver yang siap membantu. Dalam beberapa menit, seorang driver kemudian menyanggupi permintaan dirinya.

Namun sebelum proses pengiriman dimulai, Deka sempat bertanya pada sang driver apakah ia ingin dibayar dengan uang tunai atau Go-Pay. Keduanya lantas sepakat bahwa jasa pengiriman ini akan ditebus secara tunai.

Proses transaksi kemudian berjalan dengan lancar. Deka pun berhasil mendapatkan bubur manado yang ia inginkan, dan tidak ada komplain dari kedua belah pihak.

Namun beberapa hari berselang, Deka mendapat kabar dari anggota keluarganya bahwa ada seorang driver Gojek yang mencari dirinya di rumah. Kebetulan, saat itu Deka sedang berada di tempat lain, hingga sang driver pun akhirnya harus pulang dengan tangan hampa.

Deka penasaran dengan kabar tersebut. Ia lantas membuka aplikasi Gojek dan mendapati permintaan untuk memberikan rate bintang pada driver yang terakhir melaksanakan orderan-nya. Namun demikian, ternyata driver yang mendatangi Deka bukan hanya sekedar meminta hal tersebut.

Percakapan Deka dan driver ojek © twitter.com/RyuDeka

Melalui percakapan WhatsApp keduanya, terungkap bahwa sang driver ternyata berniat mengembalikan uang 7 ribu milik Deka. Rupa-rupanya, usai melaksanakan tugas mengantar bubur manado, sang driver mendapatkan kelebihan bayaran karena ia juga menerima 7 ribu dari akun Go-Pay milik Deka.

Tentu saja hal ini lantas membuat Deka terharu. Hanya demi mengembalikan uang senilai 7 ribu, driver Gojek tersebut rela datang ke rumahnya. Deka pun hanya bisa mengucap terima kasih, sembari merelakan kelebihan bayaran untuk sang driver.

Cuitan Deka tentang kejujuran driver Go-jek © twitter.com/RyuDeka

Kisah ini kemudian dibagikan Deka di media sosial Twitter. Di situ ia menulis komentarnya, yang mengatakan bahwa hingga kapanpun dan dalam situasi apapun, orang baik akan selalu dan masih ada. Deka mengaku salut dengan driver Gojek yang berusaha keras mengembalikan sesuatu yang bukan merupakan haknya.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Curhatan Deka soal driver Gojek satu ini mendapatkan tanggapan positif di dunia maya. Hingga kini, sudah ada 1.470 orang yang men-share tulisannya. Selain itu, postingan Deka juga mendapat 724 like dan memancing 44 komentar. Prev

loading...
Kisah Mengharukan Driver Gojek Dan Uang 7 Ribu | makinseru | 4.5