Ketegaran 4 Ortu Seleb Anak Berkebutuhan Khusus Ini Layak Ditiru

Tidak ada seorang pun orang tua di dunia ini yang tak bahagia mendapatkan anugrah berupa kehadiran seorang anak. Bahkan karena cintanya pada anak, orang tua biasanya tetap rela memberikan yang terbaik, apapun kondisinya.

Baca Juga: Mantap, 5 Seleb Cantik Ini Doyan Pacaran dengan Pria Bule

Hal tersebut ditunjukkan oleh beberapa seleb di Indonesia. Mereka tetap bersikap tegar dan tabah, meski memiliki anak dengan status berkebutuhan khusus.

Siapa saja mereka? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Cindy Fatikasari

Artis sinetron veteran, Cindy Fatikasari, belum lama ini membuat banyak warganet terharu lewat tulisan yang ia unggah di media sosial. Istri Teuku Firmansyah itu mengisahkan perjuangan berat yang harus ia lakukan untuk menghantar buah hatinya lulus sekolah dasar.

Cindy memiliki seorang putra bernama Tengku Omar Athallah. Omar mengidap Autism Spectum Disorder (ASD), yakni gangguan perkembangan saraf. Hal tersebut mempengaruhi kemampuannya dalam berkomunikasi, interaksi, dan bertingkah laku.

Berkat perjuangan kerasnya, dan juga bantuan dari semua tutor dan guru, Omar akhirnya bisa menempuh enam tahun pendidikan di Sekolah Dasar dengan baik. Cindy pun mengungkap rasa syukurnya di media sosial dengan menulis bahwa sang anak adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam kehidupannya.

2. Dewi Yull

Bicara soal tabah, Dewi Yull bisa jadi merupakan salah satu orang tua dari kalangan artis yang paling tabah. Betapa tidak, ia memiliki empat orang anak dari pernikahannya dengan Ray Sahetapi, namun semuanya terlahir dengan kondisi gangguan pendengaran alias tuna rungu.

Namun demikian, hal tersebut tak menghalangi Dewi Yull untuk membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang. Meski tak selamanya apa yang ia harapkan berjalan sesuai ekspektasi.

Giska, putri tertua Dewi Yull, sudah terlebih dahulu meninggal beberapa tahun lalu. Namun sang seleb kini boleh tersenyum bahagia melihat putra ketiganya, Surya Sahetapy. Tak hanya dikaruniai wajah yang tampan, Surya kini juga jadi motivator untuk kaum tuna rungu dan juga dipercaya menjadi pengajar di Universitas Indonesia.

3. Farhan

Kehidupan Farhan berubah drastis sejak kelahiran anak pertamanya, Muhammad Ridzky Khalid. Presenter ternama asal Bandung itu dipaksa untuk berpikir keras soal caranya membesarkan Rizky.

Pasalnya, Rizky terlahir sebagai anak dengan kebutuhan khusus. Dalam kondisi demikian, Farhan dan keluarganya terus bersikap tegar dan tabah. Sesulit apapun kondisinya, presenter terkenal asal Bandung itu tetap mengusahakan pendidikan dan perawatan terbaik untuk sang anak.

Namun demikian, Tuhan Yang Maha Kuasa harus berkata lain. Pada Desember 2015, Rizky didiagnosa mengalami kanker kelenjar bening stadium 4. Hal tersebut kemudian menimbulkan komplikasi lain seperti Leukimia. Tiga pekan setelah vonis tersebut, putra pertama Farhan itu harus menghembuskan nafas terakhirnya.

4. Suci Idol

Agatha Suci merupakan salah satu penyanyi yang namanya sempat menyita perhatian masyarakat lewat kiprahnya di Indonesian Idol. Ia juga termasuk salah satu seleb yang menunjukkan sikap tegar sebagai orang tua dengan anak berkebutuhan khusus.

Wanita berwajah oriental itu bahkan sempat mendapatkan komentar negatif dari salah seorang netizen mengenai kondisi anaknya. Namun Suci justru membalasnya dengan pendapat yang membuat banyak orang tertegun. Ia mengaku bersyukur memiliki dua anak yang bisa membuat belajar banyak.

Baca Juga: Beli Rumah Mewah, 6 Seleb Cantik Ini Buktikan Kesuksesannya

Suci sendiri menikah dengan seorang pria bernama Jeffry Thung pada Desember 2009 lalu. Putri pertamanya, Kahlia Adinda, divonis dokter mengalami SPD alias Sensory Processing Disorder. Sementara sang adik mengalami delay speech atau gangguan berbicara. Prev

loading...
Ketegaran 4 Ortu Seleb Anak Berkebutuhan Khusus Ini Layak Ditiru | makinseru | 4.5