Ketagihan, Pria Ini Telah Makan 5 Ribu Jenis Serangga Selama 11 Tahun

seranggaDavid Gracer ketagihan mengkonsumsi makanan tidak lazim yaitu serangga. Tak hanya satu jenis, ia terus merasa penasaran hingga tak terasa sudah makan 5 ribu jenis serangga. Hal tersebut David lakukan selama 11 tahun.

Saking ketagihannya, David sampai menyimpan kecoa, kalajengking dan pupa lalat di dalam freezer rumahnya agar bisa memakannya kapan saja. Bahkan di ruang bawah tanah rumahnya tersimpan lebih dari 12 ribu serangga dari 20 spesies berbeda. Ia juga mengaku memburu sendiri serangga-serangga tersebut memakai jaring.

David mengklaim semangkuk belalang mengandung lebih banyak vitamin, lebih rendah lemak dan lebih murah untuk memperolehnya dibanding daging sapi. Pria asal Rhode Island, Amerika, ini juga menuturkan bahwa kalajengking rasanya mirip plastik.

Namun sang istri, Kim Jason, tetap saja khawatir dengan obsesi suaminya ini yang semakin gembira jika menemukan serangga ukuran lebih besar. Pria berusia 47 tahun ini sendiri cuek-cuek saja dianggap aneh karena kebiasaannya ini. Ia beralasan bahwa separuh populasi bumi sebenarnya juga sudah biasa makan serangga.

“Ada standar ganda yang dimiliki banyak orang. Serangga, selama mereka berada di laut, misalnya kepiting, udang dan lobster, sah-sah saja dimakan dan orang mau menghabiskan uang lebih untuk itu,” ucap David. “Namun untuk serangga yang hidup di darat, tiba-tiba itu semua dianggap menjijikkan.”


loading...
Ketagihan, Pria Ini Telah Makan 5 Ribu Jenis Serangga Selama 11 Tahun | makinseru | 4.5