Kereta Api Ini Sediakan Kolam Renang Di Dalamnya, Kok Bisa?

Apa jadinya jika lantai sebuah kereta api dilengkapi dengan kolam renang? Bisa jadi para penumpang akan protes karena pakaian mereka akan basah semua.

Baca Juga: Wow, 3 Seleb Jelita Ini Tak Canggung Umbar Kisah Ranjangnya

Namun harus diakui, ide tersebut terdengar keren. Dan rupanya pemikiran serupa juga terlintas oleh para pejabat yang ada di pemerintahan Taipei.

Ibu kota sementara Republik Tiongkok tersebut tak lama lagi akan menjadi tuan rumah alias penyelenggara kompetisi Summer Universiade 2017. Bagi kamu yang belum tahu, Universidae merupakan ajang olahraga berkelas Internasional.

Ajang ini digagas oleh International Univesity Sports Federation dan pesertanya adalah atlet-atlet yang mewakili berbagai macam Universitas di seluruh dunia. Untuk tahun ini, Taipei-lah yang terpilih sebagai tuan rumah.

Untuk mempromosikan ajang tersebut, pemerintah kota Taipei punya cara yang unik. Mereka menghiasi MRT (Mass Rapid Transit) alias kereta api listri mereka dengan berbagai macam tema menarik yang ada hubungannya dengan olahraga.

Salah satunya adalah ‘mendadani’ lantai kereta api dengan gambar genangan air di kolam renang. Sepintas, kereta seperti benar-benar memiliki kolam di dalamnya. Namun setelah didekati, itu tak lebih dari sekedar tempelan foto.

Selain kolam renang, pemerintah kota Taipei juga menyiapkan beberapa gerbong kereta khusus yang dihiasi dengan arena olahraga lainnya. Jika kebetulan berkunjung ke sana, kamu akan menemukan gerbong bertemakan trek balap lari, lapangan sepakbola, lapangan basket, dan masih banyak lagi.

Hebatnya lagi, semua foto yang digunakan untuk menghiasi MRT tersebut tampak amat realistis. Jika tidak teliti, mata kita akan dengan mudah tertipu.

Menurut laporan yang dirilis Provoke Online, peluncuran MRT dengan bertemakan olahraga ini dikoordinir oleh EasyCard Corporation, yang bekerja sama dengan Biro Pariwisata yang ada di Taiwan.

Baca Juga: Mentas dari Kontes Kecantikan, 4 Seleb Aduhai Ini Banting Stir Jadi Penyanyi

Pemerinta setempat berharap fitur promosi unik selama ini bakal meningkatkan jumlah wisatawan asing selama kompetisi Universiade berlangsung. Para pengunjung bisa menemukan MRT bertema olahraga di sepanjang jalur Songshan ke Xindian dan juga rute utama.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Prev

loading...
Kereta Api Ini Sediakan Kolam Renang Di Dalamnya, Kok Bisa? | makinseru | 4.5