Keren Atau Tak Kreatif? 3 Musisi Tanah Air Mirip Artis Luar Negeri

Menjadi seorang musisi atau penyanyi tidak cukup hanya memiliki bakat dan kemampuan. Dari sisi penampilan, seorang musisi juga harus bisa merepresentasikan dirinya dengan baik agar dapat menarik perhatian penggemar.

Baca Juga: Mantap, 5 Seleb Cantik Ini Doyan Pacaran dengan Pria Bule

Di Indonesia, para musisi sudah menyadari itu dan banyak yang mulai tampil unik dengan cirinya masing-masing. Namun jika dikulik lebih lanjut, ada banyak juga seleb Tanah Air yang gayanya mirip dengan musisi luar negeri.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Ello – Dave Grohl

Di awal-awal kemunculannya sebagai penyanyi solo, Marcello Tahitoe alias Ello tampil dengan image sebagai cowok berpenampilan casual dan rapi. Hal tersebut terus melekat dalam diri para penggemarnya hingga memasuki akhir 2016 silam.

Secara tiba-tiba, Ello memutuskan untuk memanjangkan rambutnya. Ia juga kini tampak kian garang dengan jenggot dan kumis yang tumbuh lebat. Tak sedikit yang kemudian mengganggap sosok berusia 34 tahun tersebut mirip dengan pentolan band Nirvana dan Foo Fighters, Dave Grohl.

Perubahan penampilan Ello sedikit memancing pro kontra di antara para fans. Ada yang mengaku senang, namun ada juga yang risih melihat idola mereka tampak sedikit urakan.

Namun demikian, Ello tak bergeming. Ia menegaskan merasa nyaman dengan penampilannya sekarang dan masih belum punya rencana untuk kembali ke image rapi dan casual seperti dulu.

Hanya saja, ia mengaku sempat mendapat protes dari sang nenek, yang tidak suka melihat cucunya memanjangkan rambut.

2. Eno Netral – Travis Barker

Piawai menggebuk drum, memiliki tangan bertato dan kerap tampil dengan atasan tanpa lengan, serta hobi memakai topi, tak heran jika banyak yang membandingkan Eno dengan drummer Blink 182, Travis Barker.

Tak sedikit para penggemar musik yang membandingkan gaya dan skill Eno dengan Travis. Padahal kenyataannya, pria yang sempat dekat dengan Cathy Sharon itu mengaku dirinya bukan seseorang yang mengagumi skill Travis secara khusus.

Pada media, putra musisi Andi Ryanto itu justru mengaku menjadikan Stewart Copeland, drummer band The Police, sebagai panutannya. Menurutnya, Stewart merupakan penggebuk drum yang keren karena dirinya kerap beraksi dengan musik berkesan minimal.

Soal gayanya yang dianggap meniru Travis, Eno memilih untuk cuek dan santai menanggapinya.

3. Rendy Pandugo – John Mayer

Penggemar John Mayer boleh bangga karena musisi asal Amerika Serikat itu ternyata memiliki ‘kembaran’ asal Indonesia. Sosok yang dibilang mirip dengan mantan kekasih Taylor Swift tersebut tak lain adalah Rendy Pandugo.

Rendy sendiri mulai ngetop di blantika musik Tanah Air setelah meluncurkan single berbahasa Inggris berjudul I Don’t Care. Dari musikalitas dan cara bernyanyi, Rendy memang bisa dibilang mirip dengan musisi kenamaan kelahiran Bridgeport tersebut.

Dan setelah disimak dari sisi penampilan, Rendy pun sah menjadi John Mayer-nya Indonesia, karena ia juga punya gaya pakaian dan aksi panggung yang mirip. Baik ketika mengenakan kacamata maupun sedang menenteng gitar.

Baca Juga: Beli Rumah Mewah, 6 Seleb Cantik Ini Buktikan Kesuksesannya

Ketika disinggung media soal meniru dandanan John Mayer, Rendy mengaku tak pernah memikirkan konsep yang ia usung secara spesifik. Hanya saja, pria berusia 32 tahun asal Medan tersebut mengaku ia memang sudah lama mendengarkan dan mengagumi penyanyi asal AS. Next

loading...
Keren Atau Tak Kreatif? 3 Musisi Tanah Air Mirip Artis Luar Negeri | makinseru | 4.5