Keren Abis, 6 Seleb Indonesia Yang Kolab Bareng Artis Korea

Gelombang pengaruh budaya populer Korea Selatan hingga kini masih terasa efeknya di Indonesia. K-Pop, genre musik asal Negeri Ginseng tersebut, menjadi salah satu yang mendapat tempat khusus di hati para pendengar di Tanah Air.

Maka tak heran jika publik Indonesia langsung heboh jika tahu ada artis lokal yang berkesempatan berkolaborasi dengan artis Korsel. Selain antusias, para penggemar juga akan merasa bangga melihatnya.

Siapa saja artis Tanah Air yang pernah bekerja sama dengan artis-artis K-Pop? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Sule dan Eru

Kolaborasi komedian Sule dan penyanyi Korsel, Eru, sempat menarik perhatian, tidak hanya di Indonesia, namun hingga mancanegara. Duet keduanya di lagu Sarangheyo ciptaan pelawak asal Bandung sempat mendapat sorotan di negeri Ginseng.

Uniknya, lagu Sarangheyo tersebut dinyanyikan dalam lima bahasa berbeda. Selain bahasa Indonesia, ada juga bahasa Korea, Inggris, Sunda, dan Jawa. Lagu ini sempat booming sejak diluncurkan pada 2013 silam.

2. Astrid dan Tim Hwang

Indonesia dan Korea Selatan pernah bekerja sama untuk membuat drama berjudul Saranghapnida pada 2012 silam. Produksi kolaborasi ini diramaikan oleh beberapa artis seperti Revalina S Temat, Rini Yulianti, dan Kim Eung-Joo.

Untuk urusan soundtrack, pihak produser mempercayakan pada Astrid. Biduan cantik itu membawakan lagu Saranghae, I Love You, secara duet bersama penyanyi pria asal Korsel, Tim Hwang.

3. Atiqah Hasiholan dan Eru

Jo Sung-Hyun, atau yang akrab disapa Eru, merupakan salah satu penyanyi Korea Selatan yang sering diajak bekerja sama oleh para seleb Indonesia. Setelah sempat menjadi rekan duet Sule, Eru juga pernah menyumbangkan suara emasnya bersama Atiqah Hasiholan.

Kala itu keduanya menyanyikan lagu yang berjudul Black Glasses. Komposisi ciamik tersebut diciptakan khusus untuk mengiringi film berjudul Hello Goodbye.

4. Raisa dan Kim Ji-Hoon

Bagi kamu yang sering menonton video-video di YouTube tentu sudah tak asing dengan Kim Ji Hoon. Penampilannya yang unik kerap sukses menarik perhatian para pengguna Internet. Betapa tidak, ia kerap meng-cover lagu-lagu top Tanah Air dalam bahasa Korea.

Berkat keunikannya tersebut, Kim Ji-Hoon lantas diundang untuk meramaikan konser Raisa X Isyana pada 20 April silam. Pada kesempatan tersebut, ia didapuk berduet dengan kekasih Hamish Daud untuk menyanyikan lagu ‘Terjebak Nostalgia’.

5. Joe Taslim dan Eru

Lagu Black Glasses yang menjadi soundtrack film Hello Goodbye sempat dibawakan pula oleh aktor Joe Taslim. Hal tersebut terjadi di panggung Asia Pacific Actors Network (APAN), di mana pemain film Fast dan Furious 6 itu berduet dengan penyanyi aslinya, Eru.

Selain menyumbangkan suaranya, Joe juga mendapatkan penghargaan sebagai Best APAN Stars Awards, dalam ajang yang digelar pada Oktober 2016 silam tersebut.

6. Young Lex

Kritik dan cacian tak membuat rapper Young Lex patah arang dalam menancapkan kukunya di percaturan musik Internasional. Pria yang pernah bekerja sama dengan Awkarin tersebut belakangan disebut akan berduet dengan rapper kenamaan Korea Selatan, Jay Park.

Sebelumnya, Young Lex sempat memancing kehebohan di kalangan penggemar K-Pop Indonesia. Hal tersebut terjadi usai sang rapper mengungkap kekaguman dan harapan untuk berduet bersama anggota girl group BLACKPINK, Lisa. Prev

loading...
Keren Abis, 6 Seleb Indonesia Yang Kolab Bareng Artis Korea | makinseru | 4.5