Kenapa Candi Sukuh dan Kuil Chichen Itza Desainnya Sama?

kenapa-candi-sukuh-dan-kuil-chichen-itza-desainnya-sama

Pernahkah Anda menyadari bahwa piramida-piramida yang ada di muka bumi ini mempunyai tema bentuk yang sama, yaitu besar di bawah dan mengerucut ke atas.

Menurut penjelasan Jason Martell, seorang penulis dan pemerhati masalah seputar
keanehan di dunia menjelaskan bahwa banyak struktur piramida yang memiliki bentuk sama walaupun didirikan oleh suku yang berbeda dan berjarak sangat jauh.

Contohnya adalah piramida di Montevecchia, Italia, memiliki bentuk dan ukuran hampir mirip dengan piramida Giza di Mesir. Piramida Chichen Itza, Yucatan, Meksiko dan candi Sukuh, Indonesia, juga memiliki struktur desain bangunan yang sama. Begitu pula dengan candi-candi Hindu di Kamboja memiliki kemiripan dengan candi Tikal suku Maya.

Seperti yang ditampilkan di salah satu video unggahan American Unearthed di YouTube, analisa Martell tersebut juga didukung oleh penjelasan dari Giorgio A Tsukalos, seorang penerbit di Times Magazine. Tsukalos mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa bangsa-bangsa kuno diajarkan cara membangun piramida atau candi tersebut oleh ‘satu guru’ yang sama.

Memang tidak dijabarkan siapa yang dimaksud dengan ‘guru yang sama’ tersebut. Namun, dari penjelasannya tersebut mengerucut pada eksistensi makhluk luar angkasa atau alien-lah yang mengajarkan struktur bangunan-bangunan tersebut.

Bahkan desain dari Annunaki yang banyak terpahat di bangunan Mesir kuno juga memiliki bentuk yang sama seperti salah satu hewan pewayangan bernama Jatayu, dalam kisah Ramayana.

Namun, sampai sekarang para peneliti dan arkeolog masih belum berani menjadikan kemiripan-kemiripan tersebut menjadi satu teori baku. Mereka juga masih menyelidiki apa fungsi utama dibuatnya piramida serta kenapa desainnya mengerucut ke atas.


loading...
Kenapa Candi Sukuh dan Kuil Chichen Itza Desainnya Sama? | makinseru | 4.5