Keluar Dari Band Dan Bersolo Karir, 5 Vokalis Ini Sukses Besar

Kesuksesan memang tak seharusnya membuat seseorang berpuas diri. Justru ketika sedang berada di puncak, kita sepatutnya terus berusaha mencari kekurangan diri dan memperbaikinya agar jadi sosok yang kian berkualitas.

Baca Juga: Lima Seleb Cantik Ini Diam-diam Pandai Mengaji

Demikian halnya dengan sederet seleb Indonesia berikut ini. Meski sudah sukses meraih ketenaran sebagai vokalis band ternama Tanah Air, mereka masih terpacu untuk mencari tantangan baru dengan bersolo karir.

Dan siapa sangka, saat menjadi solois ternyata karir mereka justru makin bersinar. Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Anji

Masyarakat mengenal pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini seabagai vokalis band Drive. Namun belakangan ia justru bersinar sebagai solois. Beberapa lagu yang ia ciptakan meledak di pasaran, termasuk single ‘Dia’ yang ditujukan untuk sang buah hati.

Ketika masih menjadi frontman Drive, Anji sebenarnya mampu meraih popularitas yang luar biasa. Single mereka ‘Bersama Bintang’ sering diputar di radio dan televisi, bahkan sempat menjadi lagu tema salah satu sinetron di 2007 silam.

Namun karena satu dan dua alasan, Anji kemudian memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan karir di band yang tela membesarkan namanya. Sejak 2011 lalu, ia sudah tak lagi menjadi bagian dari Drive.

2. Ari Lasso

Ari Lasso dikenal sebagai salah satu solois paling ternama di Tanah Air. Karirnya sebagai penyanyi konsisten berada di jalur kesuksesan, terbukti dengan total enam album yang sudah ia hasilkan.

Sebelumnya, pria asal Surabaya ini merupakan vokalis band legendaris Dewa 19. Di situ ia bekerja sama dengan sahabatnya, Ahmad Dhani. Lima tahun lamanya suara emas Ari menghiasi lagu-lagu hits yang ditelurkan oleh Dewa, hingga ia kemudian keluar dari band pada 1997 silam.

Ada gosip yang mengatakan bahwa Ari memang sengaja dikeluarkan oleh Dhani karena masalah indisipliner. Terlepas dari benar tidaknya, sang penyanyi tak lantas terpuruk. Karir gemilangnya sebagai solois dimulai dengan kesuksesan tembang Jika, yang ia bawakan secara duet bersama Melly Goeslaw.

3. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir memiliki suara yang begitu khas, hingga siapapun yang pernah mendengarkan dirinya menyanyi bakal tak mudah melupakan karakter vokalnya.

Sammy sempat mengecap kesuksesan luar biasa bersama band Kerispatih. Namun karirnya kemudian berada di titik nadir pada 2010 silam, kala ia terjangkit razia narkoba yang digelar oleh pihak berwajib. Setahun lamanya sang vokalis harus mendekam di balik jeruji penjara, sebelum akhirnya bebas.

Sejak menyelesaikan hukumannya, Sammy perlahan tapi pasti mencoba kembali meniti karir di dunia hiburan. Pada 2012 silam ia mengeluarkan album berjudul ‘Aku Kembali’, yang kemudian dirilis ulang di 2013. Bahkan kini Sammy hadir dengan penampilan baru yang membuatnya dikira melakukan operasi plastik. Namun tak lama, tuduhan itu dibantah sendiri oleh Sammy.

4. Once

Lama tak terdengar kabarnya, Elfonda Mekel alias Once ternyata kini lebih fokus pada karirnya sebagai penyanyi solo. Sosok yang sempat ditunjuk menggantikan Ari Lasso di Dewa 19 ini tercatat sudah mengeluarkan dua album, Once (2012) dan Intrinsik (2015).

Karir Once di Dewa berlangsung cukup lama. Ia bergabung sejak 2000, sebelum kemudian memutuskan untuk hengkang di 2011. Sebelum memutuskan bersolo karir, sebelumnya sudah merilis beberapa single seperti Dealova dan Aku Mau.

5. Baim

Sebagi seorang penyanyi solo, karir Baim bisa dibilang cukup konsisten. Hingga kini ia sudah menelurkan tak kurang dari tiga album, yakni Terbaik Untumu (2006), Perfeksionis (2009), dan Chaotic Gemini (2011).

Langkah Baim untuk bersolo karir sendiri cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia sebelumnya sudah meraih sukses luar biasa sebagai gitaris ADA Band, grup yang diikutinya antara 1996 hingga 2001.

Baca Juga: Salut, Inilah 5 Seleb yang Rela Hadir di Pernikahan Mantan

Enam tahun setelah keluar dari ADA Band, Baim bersama beberapa rekan musikus lain seperti Ariyo Wahab, Pongky Barata, dan Nugie pernah merilis sebuah proyek band bernama The Dance Company. Namun band ini sepertinya sudah vakum sekarang dan suami Artika Sari Devi pun kembali larut dalam aktivitasnya sebagai penyanyi solo. Prev

loading...
Keluar Dari Band Dan Bersolo Karir, 5 Vokalis Ini Sukses Besar | makinseru | 4.5