Kehabisan Pulang Untuk Pulang, Cewek Cantik Ini Dibeginikan Pengemis

Di tengah carut-marutnya dunia, percayalah bahwa masih ada banyak orang berhati malaikat. Di saat terjepit, bisa jadi akan muncuk sosok terduga yang bisa menawarkan bala bantuan.

Baca Juga:  Inilah 8 Seleb Indonesia yang Punya Saudara Cewek Cantik

Hal tersebut belum lama ini dialami oleh seorang cewek cantik asal Filipina bernama Arah Matampele. Mulanya ia sedang naik Jeepney, sebuah transportasi umum di negara eks jajahan Spanyol tersebut.

Setelah sampai di tempat tujuan pertama, Arah turun dan menyerahkan 100 peso terakhirnya pada sang supir. Di saat yang bersamaan, ia melihat temannya dari kejauhan dan tidak berpikir banyak untuk berjalan menghampiri.

Namun setelah beberapa saat, Arah baru sadar bahwa ia ternyata belum menerima uang kembalian. Saat hendak berjalan kembali ke arah Jeepney, kendaraan yang ia tumpangi sudah keburu pergi.

Arah pun dihadapkan pada situasi sulit. Ia sudah tidak punya uang lagi, karena 100 peso tadi merupakan uang terakhirnya. Sedangkan ia masih harus naik kendaraan lagi agar bisa benar-benar sampai di rumah. Jika memang terpaksa, bukan tak mungkin Arah harus pulang dengan cara berjalan kaki.

Di tengah kondisi kalut tersebut, seorang pria pengemis kemudian menghampiri Arah. Melihat penampilan sang cewek yang cukup rapi, peminta-minta tersebur berinisiatif datang mendekatinya untuk meminta sedekah.

Tentu saja Arah merasa gusar, dalam situasi tersebut hal terakhir yang ia butuhkan adalah seseorang yang meminta uang, di kala dirinya sendiri sedang kesulitan ongkos untuk pulang! Namun alih-alih menjawab dengan ketus, Arah dengan sopan menolak permintaan sedekah dari pengemis tersebut. Ia juga menjelaskan dengan sabar, bahwa dirinya pun kini sedang berada di dalam kesulitan.

Yang terjadi berikutnya sama sekali tidak terduga.

Pengemis tersebut mengeluarkan uang koin yang sudah ia kumpulkan seharian dan membagikan beberapa pada Arah untuk ongkos perjalanan pulang. Sontak, Arah pun dibuat kaget dengan kebaikan hati pengemis tersebut. Betapa tidak, di tengah situasi yang kesulitan, sang pengemis masih memiliki keinginan untuk membantu sesama.

Kejadian unik ini kemudian dibagikan oleh Arah di akun Facebook miliknya. Ia juga sempat berfoto bersama dengan pengemis yang sudah membantunya. Dalam waktu singkat, postingan Arah di media sosial menjadi viral. Banyak yang memberikan pujian pada sang pengemis, atas jiwa sosialnya yang begitu tinggi.

Akun Rhomer Dacles menulis komentar: Jika kamu melihatnya lagi, berilah dia jumlah yang lebih besar dari yang dia berikan padamu.

Baca Juga:  4 Seleb Cantik Ini Akui Punya Teman Hantu

Sementara itu akun Ronel Reyes berpendapat: “Bagus sekali, saya sering melihatnya di sana, semua sangat menyenangkan, mereka sangat bahagia dan baik pada satu sama lain. Prev

loading...
Kehabisan Pulang Untuk Pulang, Cewek Cantik Ini Dibeginikan Pengemis | makinseru | 4.5