Kasus Pembunuhan Terungkap ‘Berkat’ Ocehan Seekor Beo

Apa jadinya jika seekor beo ikut membantu pihak berwenang dalam mengungkap sebuah kasus pembunuhan?

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Memutuskan Menikah dengan DJ

Hal tersebut belum lama ini terjadi pada sebuah kasus yang melibatkan seorang wanita bernama Glenna Duram sebagai tersangka.

Glenna merupakan sosok yang diduga menjadi pelaku utama di balik pembunuhan suaminya, Martin, dalam sebuah kasus penembakan yang terjadi di Michigan pada 2015 silam.

Glenna dan Martin memiliki seekor burung beo bernama Bud, yang konon ikut menjadi saksi dalam kejadian tersebut. Dan tanpa diduga-duga, Bud, binatang yang juga pandai menirukan suara orang tersebut, menirukan ucapan sepasang suami istri pemiliknya di malam kejadian.

Mantan istri Martin, Christina Keller, mengatakan ke BBC bahwa Bud berulang kali mengatakan kalimat ‘Jangan menembak’.

Kalimat tersebut diyakini dipelajari oleh Bud, di malam ketika ia melihat Glenna menembaki Martin beberapa kali, sebelum kemudian pria tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Glenna sendiri akhirnya memang ditetapkan sebagai tersangka utama dalam kasus kematian Martin. Ia kemudian diduga sempat berusaha melakukan bunuh diri dengan pistol yang dibawanya, namun upaya tersebut menemui kegagalan.

Kembali ke soal ocehan Bud, selain Christina, yang kini memiliki si burung beo cerewet, kedua orang tua Martin juga yakin bahwa unggas mungil tersebut memang menjadi saksi kunci dalam kasus pembunuhan putra mereka.

Ayah Martin mengatakan ia yakin Bud ikut menyaksikan kejadian malam itu, mengingat semua, dan mengatakannya.

Sementara itu Martin, Lillian Duram, menjelaskan bahwa Bud merupakan burung yang cerewet dan meniru semua hal yang baru saja ia dengar.

Ocehan Bud sendiri pada akhirnya tidak digunakan sebagai bukti di dalam proses pengadilan. Namun paling tidak hal tersebut semakin menambah kecurigaan pihak berwajib pada Glenna sebagai tersangka utama.

Baca Juga: Mantap, 7 Seleb Ini Raih Sukses Meski ‘Cuma’ Lulusan SMA

Dan pada akhirnya, wanita berusia 49 tahun itu dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan tingkat pertama. Masih dari laporan yang sama, Glenna rencananya akan menjalani sidang vonis hukuman bulan depan. Prev

loading...
Kasus Pembunuhan Terungkap ‘Berkat’ Ocehan Seekor Beo | makinseru | 4.5