Kakek Usia 90 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor dengan Angkat Besi 85 Kg

kakek

Di usia 90 tahun biasanya fisik manusia sudah mengalami penurunan drastis. Namun kakek bernama Sy Perlis malah mencatat rekor dunia baru dalam bidang angkat besi. Tak tanggung-tanggung, di usianya yang ke-90 ia berhasil mengangkat beban 85 kg.

Prestasi Sy ini menjadi rekor untuk kategori usia 90 tahun ke atas di ajang kejuaraan nasional Bench Push-Pull Press and Dead Lift di Phoenix, Arizona. Sy mengangkat beban 85 kg tersebut dalam keadaan terlentang di lantai, bukan berdiri. Rekor yang dikalahkan Sy adalah seberat 61 kg telah bertahan sejak 8 tahun lalu.

Istimewanya, Sy baru mulai ikut kejuaraan angkat besi pada usia 86 tahun. Ia sendiri mengaku angkat besi bisa memberikan kepuasan baginya ketika mulai pertama kali pada usia 60 tahun. Juri asosiai kejuaraan ini pun menyebut Sy sebagai “seorang inspirator”.

“Kami memiliki atlit angkat besi di usia pertengahan 80, akhir 80 dan sekarang 90 tahun,” ucap Gus Rethwisch, ketua asosiasi. “Namun tak ada yang bisa menginspirasi seperti Sy Perlis ini.”

Sy latihan di gym 5 hari dalam seminggu dengan melakukan latihan campuran kardio dan ketahanan tubuh. “Dokterku hanya bilang jika aku bisa melakukannya ya lakukan saja,” ungkapnya.


loading...
Kakek Usia 90 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor dengan Angkat Besi 85 Kg | makinseru | 4.5