Kafe di Austria Miliki Toilet dengan Pintu Kaca Tembus Pandang

toilet

Toilet biasanya didesain tertutup untuk melindungi privasi penggunanya, namun tidak di kafe satu ini. Kafe Diglas di Wina, Austria, justru toiletnya memiliki pintu transparan yang tembus pandang.

Dari luar bilik toilet tersebut terpampang jelas bagian dalamnya karena pintu penutupnya berupa kaca transparan. Namun ternyata pintu itu akan “berubah wujud” jika Anda masuk ke dalamnya. Rupanya pintu tersebut otomatis akan menjadi buram ketika seseorang masuk dan menguncinya dari dalam.

Tak hanya itu, lampu di atas pun memproyeksikan tanda dilarang masuk di bagian pintu. Tanda itu menandakan bahwa toilet sedang digunakan oleh seseorang.

Salah seorang pengunjung sempat merekam cara kerja pintu tersebut dan mengunggah videonya di YouTube. Di sana nampak pintu seketika menjadi buram ketika kunci pintu diputar dan lampu tanda juga langsung menyala. Beberapa netizen pun memberikan komentar mengenai cara kerja toilet tersebut.

“Itu adalah kaca yang terbuat dari halida perak, sehingga molekul menyerap banyak cahaya dan terlihat seperti tembus pandang,” tulis seorang netter. Ada juga yang berharap perubahan buram itu tidak terkait listrik. “Kalau pas mati listrik bisa malu besar semua pengunjung kafe,” imbuh netter lain.


loading...
Kafe di Austria Miliki Toilet dengan Pintu Kaca Tembus Pandang | makinseru | 4.5