Jelang Kiamat 2012, Wanita Ini Tampil ala Alien

manusia berbieValeria Lukyanova, seorang wanita yang mempermak dirinya persis boneka barbie, bersiap untuk ikut berpartisipasi pada sebuah event terkait berakhirnya kalender suku Maya 2012. Wanita ini mengenakan kostum menyerupai alien atau makhluk asing.

Dilansir Ibtimes, Kamis (20/12/2012), Valeria Lukyanova asal Ukraina ini tampaknya siap untuk pembicaraan hangat mengenai kiamat di 21 Desember 2012. Tanggal tersebut merupakan akhir dari siklus kalender suku Maya.

Manusia boneka Barbie ini akan mengenakan busana mirip alien. Pakaian tersebut percampuran antara putih dan perah serta make-up khusus yang membuatnya tampak berbeda.

Dalam sebuah foto, ia berpose dengan kakak perempuan spiritualnya, Olga Oleynik. Keduanya mengenakan pakaian bertema luar angkasa, yang memungkinkan mereka untuk berpadu dengan sesuatu yang berbau ekstraterestrial.

Model berusia 21 tahun ini memicu kontroversi karena ia terlihat aneh dengan pinggangnya yang tipis. Valerie membantah bahwa ia menjalani operasi atau melakukan editing pada software semacam Photoshop.

Gadis belia ini juga menjelaskan bahwa ia menggunakan kosmetik dan lensa kontak untuk membuat penampilannya persis boneka. Bahkan, ia juga mengunggah tutorial cara menggunakan make-up di YouTube, sehingga orang lain dapat belajar bagaimana merubah penampilan mirip dirinya.

Menurut kalendar suku Maya, 21 Desember 2012 adalah hari terakhir bak’tun 13 atau siklus 144.000 hari. Suku Maya kuno akan melihat akhir dari bak’tun 13 ini sebagai akhir dari siklus penciptaan.

Para ahli sejarah suku Maya menjelaskan, akhir dari kalender Hitungan Panjang Maya itu adalah setara dengan kebutuhan untuk membeli kalender baru setiap tahun pada Desember. Sehingga, ini bukan pertanda kiamat.

Sebagian kalangan tidak mempercayai, yang juga didukung dengan penjelasan badan antariksa NASA. NASA menegaskan bahwa tidak ada ancaman apapun yang mempengaruhi kelangsungan hidup di Bumi.

Badan antariksa asal Amerika Serikat ini bahkan telah meluncurkan video yang menerangkan bahwa tidak ada kiamat yang terjadi di 2012. “Saya sering ditanya apa yang akan terjadi pada 21/12/2012. Saya mengatakan banyak hal yang akan terjadi,” tutur John Carlson, Director of the Centre for Archaeoastronomy di University of Maryland.

Ia menjelaskan, beberapa orang akan hidup, beberapa orang akan mati serta lampu mobil akan terbakar. “Akan ada juga gempa Bumi, seperti yang terjadi setiap hari. Namun, itu semua tidak ada hubungannya dengan kalender Maya kuno,” imbuhnya.

Ia mengatakan, tidak ada ramalan suku maya Kuno untuk apapun yang terjadi pada tanggal tersebut. “Setelah 21/12/2012 ini berlalu, akan ada orang lain yang memprediksi akhir dunia,” pungkasnya.


loading...
Jelang Kiamat 2012, Wanita Ini Tampil ala Alien | makinseru | 4.5