Iran Pecahkan Rekor Es Krim Terbesar Sedunia

es krim

Es krim memang disukai oleh orang di belahan dunia manapun, termasuk Iran. Perusahaan susu di sana membuat es krim untuk memecahkan rekor dunia sekaligus mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records. Choopan Dairy membuat es krim coklat seberat lima ton.

Perusahaan pembuat contong es krim itu mempertontonkan es krim tersebut di Teheran pada Senin (1/4). Choopan menempatkan es krim itu dalam wadah raksasa dengan lebar 2 meter dan tinggi 1,65 meter. Es krim raksasa tersebut membutuhkan dana USD 30 ribu (Rp 292 juta) untuk membuatnya.

“Kami selesaikan pembuatan contong es krim raksasa ini hari Minggu,” ucap Khashayar Baheri, CEO Choopan pada AFP. “Kami juga membutuhkan waktu delapan jam untuk mengisi penuh wadah tadi dengan es krim coklat.”

Juri Guinness Book of World Records naik dan mengukur sendiri wadah es krim tersebut sebelum menetapkan gelar. Choopan Dairy pun berhasil tercatat telah membuat es krim terbesar sedunia. Ratusan penonton yang memadati lokasi pun berebut ingin ikut merasakan es krim tersebut.

Warga Iran sendiri dikenal menyukai es krim. Mereka rata-rata mengkonsumsi 1,5 kg es krim per tahun. Rekor es krim raksasa sebelumnya dipegang jaringan Baskin-Robbins setelah membuat contong es krim berisi es vanilla seberat 4,02 ton pada September 2005.


loading...
Iran Pecahkan Rekor Es Krim Terbesar Sedunia | makinseru | 4.5