Inilah Penampilan Unik Hot Dog Hitam di Jepang

hot dog

Jepang sudah populer dengan berbagai jenis makanannya yang aneh. Setelah burger hitam ternyata masih ada makanan hitam lainnya yaitu hot dog. Uniknya, hot dog ini hitam total hingga ke sosisnya.

Dikenal sebagai Black Terra Hot-Dog, panganan fast food ini dijual di distrik Akihabara di Tokyo. Meski hitam legam namun rasanya diklaim enak sehingga sangat populer di sana. Dengan ukuran sepanjang 30 cm, hot dog ini memiliki isian standar dengan saus mayonaise biasa.

Setahun ini hamburger hitam sudah dipopulerkan oleh Burger King tapi hanya rotinya saja yang hitam. Namun Vegas Premium Hot-Dogs mengambil langkah ekstrim dengan menghitamkan hingga ke sosis yang digunakan. Konsumen bisa membawa pulang hot dog ukuran termasuk sangat besar ini dengan harga 600 Yen (Rp 60 ribu).

Untuk pewarna hitamnya hingga kini masih belum diketahui bahannya, namun ada beberapa versi yang beredar. Kabarnya pihak pembuat menggunakan tinta cumi-cumi sebagai pewarna roti dan sosisnya. Namun ada juga yang mengatakan memakai bubuk arang bambu yang memang sering digunakan sebagai pewarna hitam karena aman dikonsumsi.


loading...
Inilah Penampilan Unik Hot Dog Hitam di Jepang | makinseru | 4.5