Inilah Papan Seluncur Air Tertinggi di Dunia

papan seluncurBagi Anda yang sering mengunjungi water boom mungkin suka dengan papan seluncur air di sana. Namun pernahkah Anda mencoba meluncur di papan setinggi 41 meter? Taman air di dekat kota Fortaleza, Brazil, ini memilikinya.

Papan seluncur ini bernama “Insano” dan dikenal sebagai salah satu wisata air yang paling mendebarkan di dunia. Tingginya yang setara dengan gedung 14 lantai ini dibangun pada 1989 dan berada di dalam taman “Beach Park”.

Gelar “paling ekstrim” juga didapat dari kemiringan papannya yang sangat curam sehingga gravitasinya sangat terasa. Untuk meluncur dari atas hingga mencapai dasar dibutuhkan waktu 4-5 detik. Tak tanggung-tanggung, kecepatannya bisa mencapai 105 km/jam yang setara dengan Ferrari.

Untuk keamanan, di ujung papan seluncur itu terdapat kolam yang dirancang untuk meredam kecepatan orang yang meluncur. Saat meluncur juga dianjurkan dengan gaya biasa, tidak memakai posisi aneh-aneh. Tentu saja ibu hamil, anak-anak dan orang dengan kebutuhan khusus tidak boleh mencoba wahana ini.


loading...
Inilah Papan Seluncur Air Tertinggi di Dunia | makinseru | 4.5