Inilah Danau yang Memiliki Nama Paling Ribet

danau unik

Apalah arti sebuah nama, ungkapan demikian mungkin cocok bagi danau yang satu ini. Sebab nama danau ini tidak lagi memikirkan berapa banyak kata-kata yang digunakan dan bagaimana cara orang membacanya. Adalah danau yang berlokasi di kota Webster, Massachusetts, Amerika Serikat, satu-satunya danau yang memiliki nama yang sangat panjang. Bahkan saking panjangnya, namau danau tersebut sampai susah dieja dan ditulis.*

Namanya adalah Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg. Danau ini memiliki 45 huru dan menjadikannya sebagai danau dengan nama terpanjang di AS. Karena susah sekali menghafalnya, danau ini kemudian disebut oleh para wisatawan dengan nama Danau Chaubunagungamaug.

danau ribet

Belakangan karena susahnya menyebut nama danau ini, petunjuk jalan yang akan mengarahkan lokasi danau tersebut pun kerap menuliskan dengan nama yang salah. Rupanya danau ini telah mengalami pergantian nama dalam beberapa kali, Chabanaguncamogue, Chaubanagogum, dan Chaubunagungamaug. Meski memiliki perbedaan pengejaan dan penulisan, ketiga nama itu punya arti yang sama, yakni “Fishing Place at the Boundary” atau dalam bahasa Indonesia, “Tempat memancing di perbatasan”.

Keunikan nama dari danau ini juga kerap dijadikan bahan candaan, beberapa waktu lalu, editor Webster Times, Laurence J. Daly, menulis, You fish on your side, I fish on my side, and nobody fish in the middle, yang diterjemahkan menjadi “Kamu memancing di tempatmu, saya memancing di tempat saya, dan tidak ada yang memancing di tengah”


loading...
Inilah Danau yang Memiliki Nama Paling Ribet | makinseru | 4.5