Inilah Bentuk Roti yang Disimpan Sejak Tahun 1899

roti

Roti biasanya hanya bertahan beberapa hari dan setelah itu berjamur lalu akhirnya hancur. Namun roti yang diwariskan turun temurun ini masih tetap ada selama ratusan tahun. Tak tanggung-tanggung, dibuat pada tahun 1899.

Pemilik roti tersebut saat ini adalah Terry O’Kelly yang mendapatkannya sebagai warisan dari kakeknya yang mantan napi. Joseph Harrison saat dibebaskan dari penjara Wandsworth di London Utara memberikan potongan roti tersebut pada Terry. Pria berusia 92 tahun itu pun menjaganya baik-baik dengan memasukkan ke dalam kotak kaca.

Terry mengaku dulu kakeknya sering mengeluarkan roti itu dari dalam bungkusan kertas untuk dipamerkan pada anggota keluarga lainnya. Baginya roti tersebut menyimpan cerita masa-masa selama dipenjara.

“Dia sangat bangga terhadap roti itu, meski tidak pernah menceritakan tentang masa hidupnya saat di dalam penjara,” ucap Terry. “Selama hidupnya dia terus terlibat pada kampanye anti vaksin.”

Jika ada yang bertanya apakah roti itu pernah dimakan, maka Terry mengatakan tidak. “Tidak karena itu keras seperti batu,” imbuhnya.


loading...
Inilah Bentuk Roti yang Disimpan Sejak Tahun 1899 | makinseru | 4.5