Inilah 6 Pemeran Ibu-ibu Sinetron Cantik Nan Awet Muda

Tingginya persaingan di dunia hiburan membuat para artis harus bisa menyesuaikan diri dengan peran apapun yang ia dapatkan. Tidak jarang sutradara akan memberikan karakter yang jauh lebih tua atau muda dari usia aktor/aktris yang sebenarnya.

Baca Juga: Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis dan Cantik

Hal tersebut tak perlu lagi dijalani oleh para seleb senior. Namun untuk terus mempertahankan eksistensi di tengah munculnya para pendatang baru, banyak di antara mereka yang kemudian mengambil peran sebagai ibu-ibu.

Namun jangan anggap remeh. Berikut Beranda sajikan daftar enam seleb ibu-ibu sinetron yang cantiknya sungguh mempesona.

1. Lydia Kandou

Lydia Kandou merupakan salah satu atkris senior Indonesia yang sudah wara-wiri di layar kaca sejak tahun 90-an. Salah satu film yang membuat popularitasnya menanjak adalah Kejarlah Daku Kau Kutangkap. Di situ ia beradu akting dengan sang mantan suami, Jamal Mirdad.

Jika dalam film itu Lydia berperan sebagai remaja, maka kini dirinya harus banyak membiasakan diri dengan peran ibu-ibu. Namun ia mengaku sama sekali tak kesulitan. Bahkan pada 2011 lalu ia sempat mendapat peran sebagai seorang ibu berlidah Sunda.

2. Femmy Permatasari

Femmy Permatasari sering mendapat peran antagonis atau orang kaya di awal karirnya. Menurut pengakuan mantan kekasih Vicky Prasetyo, ia pernah mendapat komplain dari penggemar usai memerankan tokoh miskin karena dianggap tidak cocok dengan image-nya.

Namun seiring berjalannya waktu, Femmy kini mulai lekat dengan peran sebagai ibu-ibu di sinetron. Ia sendiri sudah berstatus sebagai ibu dari tiga orang anak, hasil pernikahannya dengan Ir Samudra Jaya pada 1999 lalu.

3. Cut Mini

Cut Mini juga termasuk salah satu artis senior yang hingga kini masih cukup eksis di dunia hiburan Indonesia. Ia sering mendapatkan peran sebagai wanita dewasa yang bijak dan juga ibu-ibu.

Dalam film Laskar Pelangi, ia dengan sukses memainkan tokoh ibu guru yang begitu sabar dan telaten mendidik para muridnya dalam situasi keterbatasan. Ia kemudian juga sempat menjadi seorang ibu di film Athirah dan Paotere.

4. Ira Wibowo

Usia yang tak lagi muda membuat Ira Wibowo kini sering mendapat peran sebagai seorang ibu. Namun demikian, Ira menegaskan bahwa masih selektif dalam memilih tawaran pekerjaan. Baginya, tiap karakter yang ia mainkan tak boleh hanya sekedar numpang lewat di depan layar.

Ira sendiri merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki cukup banyak pengalaman dan prestasi. Film Kasmaran yang ia bintangi pernah mendapat penghargaan FFB pada 1988 silam. Selain itu, ia juga sempat jadi salah satu nominasi di Festival Film Indonesia.

5. Meriam Belina

Meriam Belina membuktikan bahwa dengan bermodal kualitas akting, seorang aktris bisa terus bertahan di dunia hiburan untuk waktu yang lama. Hingga kini, wanita berusia 52 tahun masih laris mendapatkan tawaran main sinetron, meski ia memang kerap didapuk memerankan tokoh ibu.

Dalam sinetron anyar, Berkah Cinta, Meriam Belina kebagian peran sebagai Tante Luna. Di situ dikisahkan bahwa Tante Luna merupakan orang tua kandung dari tiga tokoh antagonis; Tama, Sisil, dan Karin.

6. Ria Probo

Peran ibu juga sudah kadung melekat dalam diri Ria Probo. Ria kerap menyelami karakter semacam itu dalam berbagai macam sinetron dan FTV yang ia bintangi.

Salah satu peran yang membuat Ria banyak dikenang masyarakat adalah Vina, ibunda Arka dalam sinetron Anugrah Cinta. Saking suksesnya Ria memerankan tokoh tersebut, cukup banyak penggemar yang melayangkan protes dan meminta agar sang aktris tak terlalu jahat pada tokoh utama.

Sebelumnya, Ria Probo juga punya pengalaman cukup banyak dalam membintangi film layar lebar. Ia pernah terlibat dalam judul-judul seperti D’Girlz Begins, Identitas, dan Obama Anak Menteng.

7. Devi Permatasari

Kiprah Devi Permatasari di dunia hiburan Indonesia sudah bisa ditelusuri sejak tahun 90-an. Wanita yang lahir pada 14 Juli 1973 ini telah membintangi puluhan judul sinetron dan juga film. Ia bahkan sempat lekat dengan peran-peran di film kolosal, seperti Babad Tanah Leluhur dan Saur Sepuh.

Sempat vakum setelah menikah, Devi kemudian tampil berhijab dan memutuskan untuk kembali aktif berakting. Di sinilah ia lantas banyak mendapat peran sebagai ibu-ibu. Salah satunya kala memerankan wanita lugu bernama Encum dalam sinetron Anak-Anak Manusia.

8. Yoelitta Palar

Yoelitta Palar sejatinya sudah meramaikan dunia hiburan Indonesia dengan menjadi model dan aktris sinetron sejak 1991. Namun demikian, belakangan ini namanya kian meroket menyusul kesuksesan serial Anak Jalanan.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Tak Sungkan Teteskan Air Mata di Media Sosial

Dalam sinetron tersebut ia memerankan tokoh ibu Boy bernama Marisa, atau yang dikenal juga dengan julukan Macan alias mama cantik. Tahun ini, ia terlibat dalam produksi tiga sinetron sekaligus, yakni Anak Langit, Boy,serta Mawar Melati. Prev

loading...
Inilah 6 Pemeran Ibu-ibu Sinetron Cantik Nan Awet Muda | makinseru | 4.5