Inilah 5 Penyanyi Dangdut Dengan Goyangan Kontroversial

Menjadi seorang penyanyi dangdut wanita bukan profesi yang mudah. Selain dituntut memiliki paras cantik dan bersuara merdu, ia juga harus memiliki goyangan khas untuk menarik minat penonton.

Baca Juga: Mantap, 5 Seleb Cantik Ini Doyan Pacaran dengan Pria Bule

Tak heran jika banyak pedangdut pendatang baru coba menggebrak dengan mengusung gerakan unik seperti goyang itik, ngebor, ngecor, dan masih banyak lagi. Namun tak jarang, goyangan itu justru memancing kontroversi masyarakat.

Beberapa goyangan mereka dianggap terlalu vulgar dan mengandung pornografi. Nah, berikut beranda sajikan daftar lima pedangdut yang pernah memancing kontroversi karena goyangan mereka.

1. Annisa Bahar

Annisa Bahar menyita perhatian di dunia hiburan Indonesia ketika ia muncul dengan goyangan khasnya yang diberi nama patah-patah. Disebut demikian karena Annisa piawai dalam menggoyangkan (maaf) pantatnya dengan patah-patah mengikuti irama musik.

Unik memang, namun tak sedikit masyarakat yang menilai goyangan tersebut terlalu erotis. Akibatnya Annisa pun kena getahnya. Ia sempat mendapat pencekalan dan dilarang tampil di beberapa daerah tertentu.

2. Uut Permatasari

Lain lagi dengan Uut Permatasari. Istri Komandan Polisi Tri Goffarudin ini pernah kondang lewat gerakan khasnya yang diberi nama goyang ngecor. Dilihat dari namanya, goyangan ini sepertinya terinspirasi proses pengecoran yang biasa dilakukan para buruh bangunan.

Gerakannya cukup sederhana. Uut mengangkat satu kakinya dan berputar-putar, seperti hendak menancapkan kaki satunya ke tanah. Sama seperti Annisa, pedangdut asal Sidoarjo ini juga pernah mendapatkan pencekalan gara-gara goyangannya itu.

3. Dewi Perssik

Doyan memancing kontroversi, Dewi Perssik memang sudah membuat heboh sejak awal kemunculannya. Mantan istri Saipul Jamil ini dikenal oleh banyak penggemar dangdut dengan goyang khas yang diberi nama ‘Goyang Gergaji’.

Depe akan menggerakkan tubuh bagian bawahnya maju mundur, mirip dengan gerakan gergaji yang sedang digunakan memotong sesuatu. Berkat kreasinya ini, sejumlah kota seperti Banten dan Bandung sempat menolak kedatangannya untuk manggung.

Namun buktinya hingga kini Dewi Perssik masih bisa terus eksis di dunia entertainment dan menjadi pedangdut sukses.

4. Inul Daratista

Inul Daratista sempat menggoncang jagat dangdut Indonesia di tahun 2000an, ketika muncul dengan goyang ngebor. Meski disukai oleh banyak orang, gerakan Inul itu dianggap erotis dan melecehkan musik dangdut.

Hal itu merupakan pendapat dari legenda musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Gara-gara hal ini, Inul pun sempat dicekal tampil di berbagai panggung dan acara TV. Namun masalah akhirnya selesai usai biduan asal Jawa Timur datang menemui Rhoma dan sungkem sembari meminta maaf.

5. Zaskia Gotik

Di saat banyak orang berpikir sudah tidak ada lagi goyang unik yang bisa diciptakan, Zaskia Gotik muncul dengan gerakan khasnya yang diberi nama goyang itik.

Goyang itik sendiri pada intinya adalah menggoyang-goyangkan bokong, mirip dengan itik ketika berjalan. Mirip dengan twerking jika disamakan dengan istilah kekinian. Namun gara-gara goyangan ini Zaskia pernah mendapat peringatan dari MUI dan KPI, yang menilai gerakannya terlalu erotis dan tak layak dipertontonkan di depan umum.

Baca Juga: Beli Rumah Mewah, 6 Seleb Cantik Ini Buktikan Kesuksesannya

Namun Zaskia agaknya tak terlalu mempedulikan peringatan tersebut. Ia masih terus konsisten dengan Goyang Itiknya dan sukses meraih popularitas di dunia hiburan tanah air. Next

loading...
Inilah 5 Penyanyi Dangdut Dengan Goyangan Kontroversial | makinseru | 4.5