Inilah 3 Kontroversi Inul Daratista Di Sosial Media

Inul Daratista kini boleh dibilang merupakan salah satu pedangdut senior di industri hiburan Indonesia. Sempat menghebohkan di awal karirnya, karena dianggap vulgar dengan goyang ngebor, sang biduan meraih banyak sukses dalam karirnya sebagai penyanyi.

Baca Juga: Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis dan Cantik

Kini Inul sudah tak terlalu sering nampang di layar kaca. Namun demikian, ia memiliki banyak bisnis sampingan yang lumayan sukses. Salah satunya adalah jaringan usaha karaoke yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Meski begitu, bukan berarti Inul tak pernah tersandung kontroversi. Sudah beberapa kali istri Adam Suseno ini membuat unggahan yang menghebohkan media sosial.

Apa saja unggahan yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Foto Mirip Barbie

Pada Juli 2016 silam, Inul mengunggah foto close-up dirinya di media sosial. Dalam foto tersebut, wajah sang pedangdut terlihat putih mulus dan begitu tirus, tampak sangat tak natural.

Beragam komentar pun berdatangan ke foto yang diunggah Inul tersebut. Ada yang mengatakan dirinya memiliki wajah mirip dengan boneka barbie, bahkan artis Korea. Namun ada juga yang menyebut sang seleb berlebihan dalam memanfaatkan fitur filter di aplikasi foto.

Tak disangka, komentar soal filter tersebut ternyata membuat Inul kesal. Ia kemudian mengunggah kembali foto lain, dan melengkapinya dengan caption bernada kemarahan. Di situ istri Adam Suseno menegaskan bahwa ia berhak mengunggah foto apapun di media sosial.

Selain itu ia juga memperingatkan para follower, bahwa dirinya takkan segan-segan mem-blok mereka yang memberikan komentar berlebihan. Namun Inul kemudian menutup pernyataannya dengan mengucap selamat Hari Raya Idul Fitri.

2. Menghina Ulama

Menggunakan sosmed memang tak boleh sembarangan. Itulah pelajaran yang bisa kita petik dari kasus Inul Daratista berikut ini.

Pada Maret 2017 silam, Inul mengunggah pesan di Instagram, yang membuatnya mendapat tudingan dari para netizen telah menghina sosok ulama. Hal tersebut bermula ketika sang biduan mengunggah foto kebersamaannya dengan Ahok, yang kala itu hadir di acara D’Academy Indosiar.

Berbagai macam komentar berdatangan untuk foto tersebut. Lambat laun, Instagram Inul malah menjadi ajang perdebatan antara mereka yang mendukung dan kontra dengan Ahok.

Inul lantas merasa kesal membaca semua komentar tersebut. Ia kemudian beberapa kali memberikan balasan, dan salah satunya ditengarai menyindir Habieb Rizieq, ulama yang kala itu memang tengah tersangkut kasus pornografi dengan seorang wanita bernama Firza.

Komentar tersebut mendapat reaksi keras dari banyak warganet. Bahkan sempat muncul gerakan untuk memboikot Inul Daratista di Twitter dan Instagram.

3. Komentari Ikke Nurjanah

Kasus ini berawal dari postingan salah seorang pedangdut senior, Ikke Nurjanah. Kala itu dirinya tengah mempromosikan acara yang akan ia hadiri bersama Rhoma Irama, dengan kalimat yang berbunyi ‘Izinkan kami menghibur dengan akhlak mulia.’

Inul rupanya tidak terima dengan tulisan Ikke tersebut. Ia merasa tersindir dan kemudian memberikan komentar balasan lewat akun media sosialnya sendiri.

(c) [email protected]

 

Penyanyi yang kondang dengan Goyang Ngebor itu meminta Ikke untuk tidak menulis caption yang seolah merendahkan artis lainnya. Selain itu, Inul juga menegaskan bahwa dangdut adalah musik milik semua kalangan, bukan orang tertentu.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Ini Kehidupan Asmaranya Direcoki Fans

Ikke sendiri tidak memberikan tanggapan apapun terhadap tulisan Inul. Ia justru menonaktifkan fitur komentar di unggahan yang ia buat sebelumnya. Sementara itu di sisi lain, Instagram Inul langsung banjir dengan komentar bernada pro dan kontrak dari para warganet. Prev

loading...
Inilah 3 Kontroversi Inul Daratista Di Sosial Media | makinseru | 4.5