Inilah 10 Seleb Cantik Yang Pernah Jadi Putri Indonesia

Mengikuti ajang kecantikan seperti Putri Indonesia merupakan salah satu jalan yang bisa dipilih, bagi mereka yang ingin menapaki karir di bidang entertainment. Sebab tidak sedikit pula eks pemenang maupun peserta Putri Indonesia yang kemudian sukses menjadi artis.

Baca Juga: Keren, Walau Terkenal 5 Seleb Ini Sigap Beres-beres Rumah

Meski tidak semua alumnus Putri Indonesia berhasil meraih popularitas di luar ajang yang mereka ikuti, hingga kini tidak sedikit pula mereka yang masih eksis di TV pasca mengikut ajang putri-putrian tersebut.

Berikut Beranda sajikan daftar 10 seleb cantik yang ternyata pernah menyabet gelar sebagai Putri Indonesia.

1. Venna Melinda

Venna Melinda merupakan pemenang Putri Indonesia edisi 1994. Sebelum kini dikenal sebagai ibunda pesinetron muda Verrel Bramasta, Venna sudah lebih dulu menarik perhatian lewat aktingnya di berbagai film dan sinetron.

Nama Venna sebagai artis mulai terangkat sejak ia ikut terlibat dalam sekuel film Catatan Si Boy.

2. Alya Rohali

Alya Rohali dikenang oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai presenter cantik, yang kerap berduet dengan MC senior, Helmi Yahya. Selain itu, ia juga cukup sukses sebagai pemain film dan sinetron, bahkan sempat menyabet gelar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

Alya adalah pemenang Putri Indonesia edisi 1996 dan belakangan ini sudah mulai jarang muncul di layar kaca.

3. Melanie Putria

Pemenang Putri Indonesia 2002, Melanie Putria, termasuk alumnus Putri Indonesia yang lumayan sukses berkarir di layar perak. Namanya mulai terangkat usai beradu akting dengan vokalis Sheila On 7, Duta, dalam film drama romantis Tak Biasa. Film ini rilis pada 2004 lalu.

4. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi adalah pemenang Putri Indonesia 2004. Belakangan dirinya mulai mengurangi aktivitas di media dan fokus menjadi ibu rumah tangga, sejak menikah dengan eks ADA Band, Baim.

Garin Nugroho tertarik dengan karakter Artika dan memberikannya peran utama di film Opera Jawa pada 2006 silam. Performa sang seleb di film ini membuatnya mendapatkan penghargaan khusus dalam sebuah festival film di Prancis.

5. Nadine Chandrawinata

Wanita blasteran yang memiliki hobi traveling dan bertualang ini merupakan pemenang Putri Indonesia 2005. Sempat digadang-gadang bakal mengharumkan nama bangsa di ajang Miss Universe, Nadine justru sempat menghebohkan dengan salah ucap soal Indonesia, ketika diwawancarai oleh salah satu pembawa acara.

Kini Nadine memiliki kesibukan sebagai presenter dan juga pemain film.

6. Agni Pratistha

Bagi kamu yang pernah menonton film Mengejar Matahari tentu akrab dengan wajah Agni Pratistha. Film tersebut dirilis pada tahun 2004, dua tahun sebelum Agni akhirnya dinobatkan sebagai Putri Indonesia.

7. Qory Sandioriva

Berwajah cantik bukan berarti Qory tak sanggup berakting konyol. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Putri Indonesia 2009 ini lewat performanya dalam film drama komedi, Mother Keder, yang rilis di 2012.

8. Maria Selena

Maria Selena kini lebih dikenal oleh banyak orang sebagai pemain film dan sinetron. Ia bahkan pernah beradu akting dengan Nadine Chandrawinata di film Danau Hitam pada 2014 silam. Tak banyak yang tahu bahwa Maria adalah pemenang Putri Indonesia 2011.

9. Nadine Alexandra

Nadine Alexandra sempat menarik perhatian pecinta film Tanah Air lewat aktingnya di film Sang Martir. Film yang dirilis di 2012 tersebut sekaligus menandai debut sang Putri Indonesia 2010 di layar perak.

10. Elvira Devinamira

Baca Juga: Wow, 3 Seleb Jelita Ini Tak Canggung Umbar Kisah Ranjangnya

Dalam film Single garapan Raditya Dika, satu nama yang sempat mencuri perhatian banyak penonton adalah si cantik Elvira Devinamaria. Putri Indonesia 2014 itu akhirnya diganjar penghargaan Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam ajang Box Office Movie Awards 2016, berkat aktingnya di film tersebut. Prev

loading...
Inilah 10 Seleb Cantik Yang Pernah Jadi Putri Indonesia | makinseru | 4.5