Ini Nih 5 Gadget Paling Keren untuk Liburan

Tidak bisa disangkal, hampir dari semua traveler tak bisa lepas dari gadget saat liburan. Maka dari itu, hadirlah teknologi gadget yang kompatibel untuk liburan dan berikut 5 yang paling keren.

Kamera, ponsel dan kompor listrik bisa jadi penyempurna liburan Anda. Ditengok dari BBC Travel, Selasa (18/12/2012) inilah 5 gadget yang paling keren untuk ikut serta dalam liburan Anda:

1. Lomography Belair X 6-12

Lomography Belair X 6-12

Kamera Lomo memang memiliki hasil foto yang menarik karena memiliki banyak efek. Mulai dari fish eye hingga retro ada bisa didapat dari kamera jenis ini. Namun sayangnya, belum banyak yang memiliki resolusi yang baik.

Salah satu keluaran terbaru dari Lomo adalah Lomography Belair X 6-12. Kamera ini memiliki lensa dengan resolusi baik dan memiliki beragam efek yang tak kalah menarik. Anda bisa mendapat format panorama dan standar tanpa harus ganti lensa. Meski begitu, lensa kamera ini tetap bisa diganti jika ingin memberi efek lain.

2. Spare One emergency phone

Spare One emergency phone

Smartphone atau tab mungkin bisa menolong Anda saat tersesat di tengah hutan dengan bantuan GPS. Namun beda lagi ceritanya jika gadget Anda sudah kehabisan baterai. Maka dari it, hadirlah gadget penolong, Spare One emergency phone.

Ponsel penolong ini menggunakan baterai AA yang mampu menyala selama hingga 15 tahun. Sedangkan untuk waktu bicara, ponsel ini bisa menyala dengan baterai ukuran tersebut selama 10 jam. Ponsel ini juga sangat tahan cuaca yang ekstrem.

3. Biolite Camp Stove

Biolite Camp Stove

Baterai gadget habis saat sedang kemping di alam terbuka dan tidak menemukan listrik untuk charge? Masak saja! Dengan kompor Biolite Camp Stove, Anda bisa memasak sambil mengisi baterai.

Kompor unik ini memang sengaja didesain sedemikian rupa untuk memanjakan para traveler yang tak bisa lepas dari elektronik. Anda hanya perlu mencari kayu untuk dibakar di dalam kompor dan ada alat yang mengubah panas menjadi listrik. Jadi selagi memasak makanan, gadget Anda pun bisa dicharge. Asyik ya!

4. Solio Classic 2

Solio Classic 2

Jika dirasa kompor Biolite Camp Stove terlalu berlebihan untuk mengisi baterai saat liburan di pantai, Anda bisa membali Solio Classic 2. Alat ini adalah charger portabel yang mengambil tenaga matahari untuk dirubah menjadi tenaga listrik.

Alat ini memiliki waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai gadget selama 3 kali. Jika tak menemukan matahari, alat ini juga bisa diisi dengan menggunakan listrik.

5. eGear’s Jolt USB Mini

eGears Jolt USB Mini

Kebanyakan senter menggunakan baterai yang ternyata bisa menambah kerusakan bumi. Tapi jangan kuatir, Anda pun bisa membantu mengurangi kerusakan bumi dengan menggunakan senter eGear’s Jolt USB Mini.

Senter ini tidak menggunakan tenaga dari baterai melainkan dari listrik. Alih-alih berisi baterai, senter ini malah berisi colokan usb. Selain menghemat penggunaan baterai, senter ini juga lebih ringkas dan awet dibanding senter biasanya.


loading...
Ini Nih 5 Gadget Paling Keren untuk Liburan | makinseru | 4.5