Ini Dia Pizza Terpedas di Dunia, Mau Coba ?

pizzaPizza dikenal dengan rasanya yang khas dan cenderung tidak pedas, namun berbeda dengan yang satu ini. Dinamai Saltdean Sizzler, pizza ini diklaim sebagai yang paling pedas sejagad. Pedasnya pun 3 kali lipat cabai terpedas di dunia.

Paul Brayshaw yang membuat kreasi pizza terpedas itu di restoran Paul Pizza di Inggris. Saat membuka restorannya sendiri Paul tertantang membuat menu unik dan tercetuslah ide pizza pedas. Akhirnya ia memadukan cabai terpedas sedunia dengan pasta sambal dan ekstrak cabai.

Menu itu dijual Paul sejak tahun lalu dan sudah laku 1.300 buah. Namun hanya ada 8 laki-laki dan 1 perempuan yang berhasil menghabiskan pizza tersebut. Jumlah itu hanya 0,1 persen dari seluruh penantang yang memesan pizza dan Paul sendiri hanya sanggup makan 2 potong.

Pria berusia 32 tahun itu telah mengajukan pizzanya untuk dicatat Guinness Book of Records. Ia mengaku pedasnya memiliki nilai 1 juta dalam skala Scoville. Namun setelah dites Warwick University diketahui nilai sebenarnya adalah 3,2 juta Scoville.

“Tidak ada kenikmatannya. Hanya rasa sakit yang tak tertahankan. Aku begitu ketakutan menelannya,” ungkap seorang pembeli, Christopher Barnard. “Sakitnya reda dalam 20 menit tapi kemudian perut mulai terasa diremas-remas. Aku tidak mau melakukannya lagi.”


loading...
Ini Dia Pizza Terpedas di Dunia, Mau Coba ? | makinseru | 4.5