Ikuti Tren, Inilah 5 Bisnis Ruben Onsu Bersama Sarwendah

Membuka bisnis di berbagai bidang sepertinya sudah menjadi tren di kalangan artis Indonesia belakangan ini. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki pasangan atau bahkan telah menikah.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Beda Agama Ini Tetap Langgeng Hingga Kini

Sebelumnya, ada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang rajin menjalankan usaha berjualan bakmi, kripik singkong, dan kue. Kini, pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah juga terlihat makin getol mengembangkan sayap bisnis mereka.

Lantas, apa saja usaha yang sudah dirintis oleh orang tua Thalia tersebut? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Geprek Bensu

Ayam Geprek merupakan makanan khas Jawa Tengah. Namun di tangan Ruben Onsu, kuliner tradisional tersebut dikemas modern dengan tampilan menggoda dan tak kalah dengan ayam goreng ala Barat yang sering ada di mall-mall.

Ruben sendiri awalnya tak pernah berniat membuka usaha ayam geprek. Namun melihat tukang ayam langganannya kesulitan mendapatkan pembeli, ia pun akhirnya berinisiatif untuk membuka usaha anyar berbahan dasar ayam.

Geprek Bensu terbilang lumayan sukses dan sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta. Kabar terbaru menyebutkan cabang di Surabaya akan dibuka dalam waktu dekat.

2. Warung Besar

Bagi kamu yang bosan dengan Geprek Bensu, bisa mencicipi usaha kuliner Ruben lainnya yang diberi nama Warung Besar. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan menu yang lebih variatif. Para pembeli bisa memilih berbagai macam snack, nasi cumi pedas, soto, nasi cobek, atau nasi nampan.

Namun demikian, salah satu menu Warung Besar sempat mendapat kritik dari para netizen. Hal ini terjadi usai Ruben mempromosikan menu nasi nampan yang dibandrol dengan harga 60 ribu rupiah di Instagram.

Para warganet menilai harga tersebut terlalu mahal. Pasalnya, dengan harga segitu mereka hanya mendapatkan ayam goreng, ikan asin, kerupuk, tempe goreng, samla, pete, dan bakwan.

3. Jambi Jambe

Membuka bisnis kue khas daerah juga sudah menjadi tren tersendiri bagi para artis Indonesia belakangan ini. Semua bermula dari kesuksesan Teuku Wisnu dengan Malang Strudel-nya.

Alhasil, artis-artis lainnya pun lantas mengekor, termasuk Ruben dan istrinya, Sarwendah. Jika Teuku Wisnu memilih fokus di Malang, maka Ruben dan Sarwendah menyasar para penikmat kuliner yang ada di Jambi.

Oleh karena itu, tuku kue mereka diberi nama Jambi Jambe. Dari pantauan akun media sosial Ruben, outlet pertama baru saja dibuka beberapa hari yang lalu.

4. Thal Cake

Ruben bisa dibilang termasuk artis yang getol berbisnis. Larisnya tawaran pekerjaan sebagai MC tak membuat kakak Jordi Onsu ini lantas malas untuk mencari tambahan penghasilan di bidang lain.

Hal itu ia buktikan dengan membuka toko kue Thal Cake, meski sebelumnya sudah terlibat dalam bisnis sejenis berupa Jambi Jambe. Menurut keterangan dari berbagai sumber, usaha kuliner ini akan dibuka di daerah Semarang.

5. Batik Kuda Mas

Selain bisnis kuliner, Ruben dan keluarganya sempat menggeluti bisnis pakaian. Sang istri, Sarwendah, diketahui ikut terlibat dalam penjualan batik merk Kuda Mas.

Baca Juga: 5 Anak Artis Ini Kian Menggemaskan Kala Kenakan Hijab

Tak hanya batik, pakaian jenis lain seperti piyama dan daster pun juga tersedia. Menariknya, daster selama ini sudah menjadi outfit yang identik dengan Sarwendah. Mantan personel Cherrybelle itu sering sekali tampil sederhana mengenakan daster ketika berbelanja di pasar atau sedang mengasuh sang anak, Thalia. Prev

loading...
Ikuti Tren, Inilah 5 Bisnis Ruben Onsu Bersama Sarwendah | makinseru | 4.5