Heroik! Usai Lihat Kaki Mencuat, Anak Ini Bantu Ibunya Melahirkan

Seorang anak belum lama ini menjadi pahlawan bagi ibu dan adiknya, ketika sang mama tanpa diduga melahirkan pada 11 Agustus di Sulphur, Louisiana.

Ashly Moreau mengatakan pada People bahwa ketubannya pecah dan ia melihat ada kaki menjulur ketika melongok ke bawah. Kandungannya baru berumur 34 pekan ketika tiba-tiba ia melahirkan di kamar mandi rumahnya.

Moreau mengalami sebuah kondisi yang umumnya terjadi jika kepala sang bayi tidak mengarah ke jalan keluar dari rahim. Dan ketika tubuh bayi keluar duluan sebelum kepalanya, maka ada resiko bagian bahu akan terjepit dan yang lebih parah, menghalangi aliran oksigen dan darah sang bayi.

Ashly dan bayinya (c) KPLC7

Suami Moreau kebetulan sedang pergi bekerja saat itu dan ia sendirian di rumah bersama putrinya yang baru berusia 11 bulan dan anaknya berusia 10 tahun, Jayden Fontenot.

Moreau memanggil putranya, yang berlari ke rumah neneknya di sebelah dan langsung memanggil polisi. Pada saat itu terjadi, Moreau sudah bersimbah darah di lantai kamar mandi dan membutuhkan pertolongan segera.

Untungnya, Fontenot bersikap dewasa dan menjadi pahlawan. Ketika masuk ke kamar mandi, sang bocah mengambil nafas dalam-dalam dan berkata pada sang ibu untuk mengatakan apa yang harus ia lakukan.

Menariknya, Fontenot sendiri juga heran ketika ditanya mengapa ia bisa bersikap begitu tenang. Ia bahkan sama sekali tidak takut melihat darah yang memenuhi lantai kamar mandi rumahnya.

Jayden (c) KPLC7

Fontenot kemudian menarik keluar kaki sang adik dari rahim ibunya, pelan-pelan, dan akhirnya berhasil. Namun demikian, bayi tersebut terlihat tidak bernafas dan kakinya berwarna keungunan.

Lagi-lagi Fontenot bertindak sigap. Ia langsung berlari ke dapur dan mengambil alat bantu nafas untuk bayi. Alat tersebut ia gunakan untuk membersihkan hidung sang adik yang baru lahir, agar ia bisa bernafas – tindakan yang sekaligus menyelamatkan nyawanya.

Jayden beserta ayah dan adik barunya(c) KPLC7

Bantuan datang tak lama kemudian dan Moreau serta bayinya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Moreau mengatakan bahwa andai tidak ada putranya yang berusia 10 tahun, sang bayi mungkin takkan lahir dengan selamat dan ia bakal terus mengalami pendarahan.

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Heroik! Usai Lihat Kaki Mencuat, Anak Ini Bantu Ibunya Melahirkan | makinseru | 4.5