Heboh Tarif Endorse 5 Seleb Indonesia, Tembus Ratusan Juta!

Media sosial punya peran penting dalam menunjang karir seorang selebriti. Tak hanya mendekatkan diri dengan penggemar, media sosial juga bisa jadi ajang mencari pemasukan tambahan lewat endorsement.

Baca Juga: Resmi Pindah ke Malaysia, Begini Kegiatan Bella di Negeri Jiran Bareng Keluarga Barunya

Endorsement atau endorse adalah jasa mempromosikan barang atau produk tertentu. Sebagai imbalannya, produsen akan memberikan kompensasi uang pada orang yang di-endorse atau dalam hal ini artis.

Diam-diam, para artis Indonesia ternyata punya tarif endorse yang fantastis lho. Gak percaya? Berikut Beranda sajikan daftar nama artis dengan tarif endorse yang bikin geleng-geleng.

1. Ayu Ting Ting

instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting bisa disebut sebagai ratu-nya media sosial di Indonesia. Hingga kini, akun Instagram pelantun lagu Alamat Palsu itu punya tak kurang dari 22 juta orang pengikut. Ayu pun resmi menjadi artis Indonesia dengan follower terbanyak di IG.

Tak mau melewatkan kesempatan emas, ibunda Bilqis kemudian membuka jasa untuk endorse. Menurut berbagai kabar yang beredar, tarif sekali posting di akun Ayu Ting Ting berkisar antara 9 hingga 17 juta rupiah.

2. Ria Ricis

instagram.com/riaricis1795

Mulanya tak banyak yang mengenal sosok Ria Ricis. Paling-paling ia hanya diingat sebagai adik aktris Oki Setiana Dewi, yang pernah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih.

Namun Ria tak mau begitu saja tenggelam dalam bayang-bayang sang kakak. Perlahan, ia membangun citranya sebagai salah seorang selebgram yang menjadi idola banyak pengguna media sosial.

Lama-kelamaan, Ria menjadi sosok yang sering mendapatkan tawaran endorse untuk berbagai macam produk. Konon sekali posting Ria Ricis mematok tarif hingga 5 juta rupiah.

3. Zaskia Adya Mecca

instagram.com/zaskiadyamecca

Sejak menjadi istri sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya di depan kamera. Ia memilih fokus menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Namun demikian, bukan berarti ia tak ikut membantu memutar roda perekonomian keluarganya. Pemeran sinetron Kiamat Sudah Dekat itu memiliki usaha butik dan juga sering menerima tawaran endorse.

Produk yang ia endorse pun bermacam-macam, mulai dari hijab, pakaian anak, hingga produk kecantikan. Khusus untuk produk kecantikan, Zaskia diklaim mematok tarif hingga 10 juta rupiah.

4. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Para pemilik online shop mungkin harus berpikir ulang jika ingin meng-endorse Syahrini. Pasalnya, pelantun lagu Sesuatu ini memasang tarif yang fantastis.

Menurut penuturan manajernya, tarif endorse Syahrini menembus angka 100 juta rupiah. Bukan tanpa alasan, karena konon mantan rekan duet Anang Hermansyah tersebut bukanlah artis yang terlalu sering menerima tawaran endorse.

5. Gisella Anastasia

instagram.com/gisel_la

Meski sudah cukup jarang menyanyi di layar kaca, Gisel tetap jadi salah satu artis paling populer di dunia maya. Follower-nya di Instagram saja sudah mencapai 13 juta orang.

Maka tak heran jika istri Gading Marten itu kemudian kebanjiran tawaran endorse. Selain punya tubuh yang indah, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga memiliki wajah oriental yang sedap dipandang.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Lakukan Ini di Belakang Ivan Gunawan, Bikin Diserbu Netizen!

Soal tarif endorse, Gisel dikabarkan memasang tarif sekitar 5,8 juta rupiah untuk sekali posting. Next

loading...
Heboh Tarif Endorse 5 Seleb Indonesia, Tembus Ratusan Juta! | makinseru | 4.5